Wapres Ma’ruf Amin Nobar Indonesia Vs Thailand: Modal yang Kuat ke Depannya

Wapres Ma’ruf Amin Nobar Indonesia Vs Thailand: Modal yang Kuat ke Depannya

tribunwarta.com – – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin menyaksikan pertandingan Piala AFF 2022 antara tim nasional Indonesia dan Thailand bersama anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) di kediaman pribadinya di Tanara, Banten, Kamis (29/12/2022).

Dalam video yang dirilis Sekretariat Wakil Presiden, Wury serta anggota Paspampres dan perangkat lainnya tampak lebih ekspresif dalam beberapa momen pertandingan.

Sementara, Ma’ruf Amin yang menonton pertandingan sambil mengenakan sarung dan peci terlihat lebih santai sambil sesekali tertawa.

Ma’ruf juga menyampaikan apresiasi kepada Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan yang berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 1-1.

“Ini juga sudah menjadi suatu modal yang kuat untuk kita melangkah ke depan, biasanya kan kita kalah oleh Thailand, tapi kali ini tidak,” kata Ma’ruf Amin.

Bahkan, menurut Ma’ruf, Indonesia semestinya bisa menaklukkan tim berjuluk Gajah Putih itu apabila berhasil memanfaatkan peluang dan tidak teledor sehingga Thailand berhasil menyamakan skor.

“Kalau menurut saya, saya lihat banyak peluang yang bisa dicapai lebih dari itu, paling tidak kita bisa memenangkan 2-1 hanya kurang tenang saja,” ujarnya.

Ia pun memberikan semangat kepada timnas Indonesia untuk berusaha lebih keras agar bisa keluar menjadi juara Piala AFF 2022.

Dalam pertandingan ini, Indonesia unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Marc Klok dari titik putih pada menit ke-50.

Sayangnya, keunggulan itu tidak dapat dipertahankan karena pemain Thailand, Sarach Yooyen, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-80.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia dan Thailand sama-sama tah mengemas tujuh poin meski Thailand unggul secara selisih gol.

Indonesia sebelumnya telah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1 dan Brunei Darussalam 7-0.

Selanjutnya, Indonesia akan memainkan laga pamungkas di putaran grup menghadapi Filipina pada Senin (2/1/2023) pekan depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!