UPT Alkal Dinas SDA pastikan kesiapan alat berat hadapi cuaca ekstrem

UPT Alkal Dinas SDA pastikan kesiapan alat berat hadapi cuaca ekstrem

tribunwarta.com – Unit Pengelola Teknis Peralatan dan Perbekalan (UPT Alkal) Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memastikan kesiapan seluruh alat berat untuk menghadapi perkiraan cuaca ekstrem pada Januari 2023.

Kepala UPT Alkal Dinas SDA DKI, Yoserizaldi Jakarta, Selasa, mengatakan, terdapat 205 alat berat dengan berbagai jenis dan ukuran yang telah disebar di masing-masing Suku Dinas SDA wilayah.

“Semua alat berat dioperasikan di Suku Dinas SDA. Yang rusak ada di kantor kami untuk diperbaiki. Dua alat berat hasil pengadaan akhir November lalu sudah dioperasikan di Waduk Ria Rio dan Waduk Melati,” kata Yoserizal.

Yoserizal menambahkan saat ini ada sebanyak 191 unit alat berat yang kondisinya baik dan sedang dioperasikan, sedangkan 14 unit lainnya dalam kondisi rusak dan sedang diperbaiki.

Dia mengatakan alat berat tersebut terdiri dari 40 unit ekskavator “long arm”, 25 unit ekskavator standar, dua unit ekskavator kecil dan 24 unit ekskavator mini.

Kemudian ada juga 40 unit amfibi besar, satu unit amfibi sedang, 17 unit amfibi kecil dan 18 unit amfibi mini.

Selanjutnya satu unit ekskavator laba-laba kecil, dua unit pemuatberoda (wheel loader), 16 unit ekskavator roda (wheel) PC 160 mini dan 10 unit ekskavator roda PC 140 mini.

Dengan ketersediaan dan kesiapan alat berat itu diharapkan dapat membantu persiapan dalam menghadapi cuaca ekstrem.

“Kami juga telah memiliki 277 pompa dari berbagai jenis. Dari jumlah tersebut, 50 unit pompa di antaranya hasil pengadaan 2022 yang baru datang akhir November lalu,” ujar Yoserizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!