Unimed raih juara nasional Pimnas di UMM Malang

Unimed raih juara nasional Pimnas di UMM Malang

tribunwarta.com – Universitas Negeri Medan (Unimed) berhasil meraih juara sembilan nasional pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-35 Tahun 2022 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Malang, Jawa Timur.

Pada kegiatan Pimmas itu, Unimed meraih satu medali emas, satu medali perunggu, dan satu juara favorit dari tujuh tim yang lolos mengikuti Pinmas ke 35 di UMM di Malang, 29 November sampai dengan 3 Desember 2022.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom,SKM,M.Kes, dalam keterangan tertulis, Minggu, merasa bangga dan terharu karena prestasi di Pinmas ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi civitas Unimed di kancah pagelaran mahasiswa secara nasional.

Syamsul menyebutkan, tiga tim PKM mahasiswa dan dosen pendamping, serta tujuh tim yang berhasil lolos ke Pinmas ini harus diberikan apresiasi secara baik karena telah berhasil mengharumkan nama Unimed di Pinmas ke-35.

“Apalagi Unimed berhasil bersaing dan menyisihkan 374 tim dari 97 perguruan tinggi di Indonesia.Semoga prestasi yang membanggakan ini dapat memantik dan memacu seluruh mahasiswa Unimed untuk lebih berprestasi masuk lima besar di Pimnas ke-36 di UNPAD Bandung Tahun 2023,” kata Rektor Unimed.

Salah seorang tim yang meraih medali emas Mahasiswa Fisika FMIPA Unimed Sulandri mengatakan, semoga Unimed maju terus dan membanggakan bagi warga Sumatera Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rektor, wakil rektor, dekan, dosen pembimbing dan tim offisial Pimnas Unimed yang telah banyak memberikan dorongan dan motivasi sehingga berhasil mempersembahkan medali emas untuk Unimed,” ucap Sulandri.

Panitia Pimnas k-35 UMM Malang mengumumkan perguruan tinggi berhasil meraih prestasi juara, yakni juara umum diraih oleh IPB, disusul UGM, ITS, UM, UB, UNHAS, ISI Solo, ITB, UNIMED dan UNAIR.

UNIMED berhasil meraih juara 9 nasional Pimnas ke-35 Tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!