Tawa Ferdy Sambo Usai Tembak Yoshua, Bharada E Sebut FS Sempat Bercanda Soal Salah Pakai Senjata

Tawa Ferdy Sambo Usai Tembak Yoshua, Bharada E Sebut FS Sempat Bercanda Soal Salah Pakai Senjata

tribunwarta.com – Mengejutkan, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E sampaikan kesaksian baru dalam kasus kematian Brigadir J di sidang lanjutan.

Dia bersaksi dirinya sempat mendapati Ferdy Sambo tertawa usai Nopriansyah Yoshua Hutabarat ( Brigadir J ) tewas, pada 8 Juli 2022 lalu.

Hal itu disampaikan Bharada E saat dia menjadi saksi dalam sidang untuk terdakwa Kuat Maruf dan Bripka Ricky Rizal ( RR ) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 30 November 2022.

Eliezer menjelaskan, momen mantan Kadiv Propam Polri itu tertawa terjadi di kediamannya. Dia juga menyebut Bripka RR turut berada di sana menyaksikan momen tersebut.

Baca Juga: BRI Liga 1 Kembali Bergulir Usai Kantongi Izin dari Polri, Catat Jadwal Laga Perdananya

Mulanya, kata Eliezer , mereka sempat dikumpulkan Ferdy Sambo setelah penembakan Yoshua di Duren Tiga.

Lalu, ia menyebut Ferdy Sambo menertawakan kesalahan penggunaan senjata ketika mereka menghabisi nyawa Yoshua beberapa saat sebelumnya.

“Itu bukan di (kantor) Provos, tapi di kediaman. Jadi saat itu ada saya, Bang Ricky juga. Sempat beliau berulang-ulang kali ke kami bilang sambil ketawa, sempat bilang salah pakai senjata,” kata Eliezer , Rabu, 30 November 2022.

“Penyampaian itu kayaknya ada yang salah, sambil ketawa?” tanya jaksa.

“Iya sambil ketawa dia,” jawabnya lagi, meyakinin ekspresi Sambo pada saat kejadian.

Baca Juga: Remas Area Sensitif Wanita, Anggota DPRD Pandeglang Jadi Tersangka Kasus Pencabulan

“Salah tembak kah (yang ditertawakan)?” tanya JPU.

“Salah pakai senjata,” jawab Bharada E .

Di sisi lain, terdakwa Ricky Rizal menepis tegas kesaksian tersebut. Ricky mengatakan semua rentetan momen Sambo tertawa yang dikatakan Bharada E tidak pernah terjadi.

“Saya tidak pernah disampaikan (diberi tahu) sama Bapak beliau salah tembak yang menggunakan senjata itu bersama RE Richard Eliezer ),” kata Ricky.

“Tadi Saudara RE menyampaikan beberapa saat setelah penembakan, kami dikumpulkan dan kami dipanggil terus disampaikan Bapak itu salah tembak sampai ketawa-ketawa sama RE, sama saya. Bahwa beliau salah menggunakan senjata, salah nembak, saya tidak pernah mendengar itu dari Bapak FS,” ujar Ricky lagi.

Baca Juga: Viral Wajah Lesti Kejora Disebut Mirip Pemeran Wednesday Netflix, Intip Foto Adu Gaya Keduanya

Pertanyaan Bharada E lainnya yang mengejutkan persidangan, ialah tentang pengungkitan kembali sesosok wanita, yang keluar dari kediaman Sambo sambal menangis.

Keterangan tersebut dilontarkan Eliezer ketika ditanya hakim apakah saat bertugas, dia pernah menyaksikan Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi (PC) bertengkar.

Sosok wanita itu ikut disinggung, tepatnya ketika Eliezer menyebutkan pertengkaran antara atasannya di kediaman Bangka.

“Sekitar satu jam dua jam (setelahnya), baru tiba-tiba ada orang keluar dari rumah. Pagar kami tutup, dia ketuk dari dalam rumah. Saya bilang Alfons (sekuriti) ‘ada orang keluar’, dia buka pintu, tiba-tiba ada perempuan. Saya tidak kenal dia, nangis dia. baru (lihat) ‘ini siapa ya?’, karena saya nggak ada, waktu dia datang. Saya lihat di di dalam ada Pak Erben juga di depan rumah,” tutur Eliezer . ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!