Tagihan melonjak, bisnis-rumah tangga Yunani beralih ke tenaga surya

Tagihan melonjak, bisnis-rumah tangga Yunani beralih ke tenaga surya

tribunwarta.com – Tagihan energi rumah tangga dan bisnis di Yunani terus melonjak sehingga mereka mulai beralih ke tenaga surya.

Menurut laporan terbaru dari Hellenic Association of Photovoltaic Companies (HELAPCO), output dari proyek fotovoltaik saling terhubung baru meningkat sebesar 59 persen dari 2021 hingga akhir 2022.

Total instalasi fotovoltaik saling terhubung yang beroperasi di Yunani kini mencapai 5.466 megawatt-jam (MWh).

AENAOS Energy Systems merupakan perusahaan Yunani yang berspesialisasi dalam sumber energi terbarukan. Mereka mengatakan bahwa permintaan untuk proyek fotovoltaik meningkat sekitar 80 persen tahun ini.

Stergiou Family S.A. merupakan salah satu produsen sekaligus distributor produk manisan dan roti terbesar di Yunani. Perusahaan tersebut memasang sistem fotovoltaik berkapasitas 250-1.000 kilowatt (kW) buatan China pada atap pabrik di kantor pusat mereka pada musim panas ini.

Menurut Kementerian Energi dan Lingkungan Yunani baru-baru ini, pemerintah Yunani berencana meluncurkan serangkaian program subsidi dalam beberapa bulan mendatang untuk mendukung peralihan masyarakat ke panel fotovoltaik atap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!