Sekjen Nasdem Anggap “Pemimpin Rambut Putih” Gimik Politik yang Hibur Rakyat

Sekjen Nasdem Anggap “Pemimpin Rambut Putih” Gimik Politik yang Hibur Rakyat

tribunwarta.com – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate menganggap, pernyataan Presiden Joko Widodo soal pemimpin berambut putih adalah sebuah gimik politik yang menghibur rakyat.

“Lihatlah itu komunikasi Bapak presiden sebagai kepala pemerintahan, kepala negara dengan rakyat, itu gimik-gimik politik yang menarik yang ada sisi hiburannya bagi rakyat,” kata Johnny di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Johnny menuturkan, pernyataan Jokowi itu menciptakan perbincangan publik mengenai hal-hal ringan terkait dinamika politik menjelang pemilu.

Ia mengatakan, batin masyarakat perlu dibuat tenang karena ada potensi tantangan besar yang bakal dihadapi oleh Indonesia di masa yang akan datang.

Sementara, menurut dia, isu pemilu yang sifatnya ilmiah hendaknya masih dibahas oleh kalangan tokoh politik dan akademisi dahulu.

“Ini masuk ke agenda politik, tahun politik pasti semua terarah ke politik. Bapak Presiden dengan gayanya dan gimiknya membuat suasana politik itu menjadi cair,” Johnny.

Menteri Komunikasi dan Informatika itu pun mengakui, pernyataan Jokowi soal pemimpin berambut putih juga menjadi perbincangan di antara menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju.

Ia menuturkan, sebelum mengikuti acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah di Istana Negara, ia sempat bercanda soal pemimpin berambut putih dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Ya kita kan itu kan komunikasi di antara para pemimpin. di dalam kami sbg menteri, tapi kan enggak bisa dipisahkan juga sebagai pemimpin politik, Pak Prabowo ketua Partai Gerindra, saya sekjen Partai Nasdem yang berkomunikasi dengan baik dan dalam keramahtamahan kan?” kata Johnny.

Sebelumnya, saat menyampaikan sambutan pada acara Gerakan Nusantara Satu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11/2022) lalu, Presiden Jokowi menyinggung soal ciri-ciri pemimpin yang benar-benar memikirkan masyarakat.

Menurut Jokowi, pemimpin yang benar-benar memikirkan rakyat dapat dilihat dari ciri-ciri fisiknya. Antara lain banyak kerutan di wajah dan rambut yang memutih karena uban.

“Perlu saya sampaikan pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya itu kelihatan. Dari penampilannya itu kelihatan, banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada,” ujar Jokowi.

“Saya ulang jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati hati. Lihat juga, lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini,” katanya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!