SDA Jaksel perbaiki crossing saluran air di kebayoran baru

SDA Jaksel perbaiki crossing saluran air di kebayoran baru

tribunwarta.com – Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), memperbaiki crossing crodi Jalan Gandaria 1 yang melintasi RW 3 dan 10, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru akibat banyaknya saluran yang pecah dan ambruk dan sebagai antisipasi terjadinya genangan.

“Sebelumnya juga sudah ditambal, tapi ternyata kita cek bawahnya sudah pada pecah. Lalu kita ganti dengan box culvert satu meter. Makanya kita adakan penutupan jalan. Jadi sekalian ditutup sekalian diganti,” ujar Kasatpel SDA Kebayoran Baru Sutopo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (1/12).

Sutopo menjelaskan bahwa perbaikan dilakukan dengan menggunakan box culvert berukuran satu meter sehingga jalan sekitar ditutup sementara, serta dialihkan ke Jalan KH. Ahmad Dahlan dan Jalan Limau demi kelancaran perbaikan saluran.

Menurut Sutopo panjang saluran yang diperbaiki mencapai 10 meter dengan kedalaman dua meter, untuk itu penutupan jalan akan dilaksanakan selama lima hari guna memudahkan pengerjaan pemasangan box culvert.

“Kalau cuaca tidak hujan, diprediksi pengerjaan akan selesai pada malam hari ini. Setelah itu baru dicek apakah ada utilitas lain di lokasi, kalau tidak ada lanjut diaspal,” tandas Sutopo.

Sebelumnya, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin menginstruksikan jajarannya untuk mengidentifikasi wilayah tergenang dalam penanganan banjir di seluruh lokasi.

Munjirin meneruskan yang disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada pertemuan seluruh pimpinan, yakni harus adanya imbauan ke masyarakat terkait lokasi genangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!