Sandiaga Uno Menyatakan Siap Nyapres, Politikus Gerindra Tegaskan Prabowo Harga Mati

Sandiaga Uno Menyatakan Siap Nyapres, Politikus Gerindra Tegaskan Prabowo Harga Mati

tribunwarta.com – Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Prabowo Subianto merupakan calon presiden (capres) harga mati yang telah ditetapkan oleh seluruh kader partai Gerindra.

Andre mengungkapkan, keputusan itu telah diambil dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra pada 12 Agustus 2022.

“Bahwa capres kami adalah Ketum Gerindra Prabowo Subianto, dan kita menyerahkan sepenuhnya kepada beliau untuk mengatur koalisi, dan juga menentukan wakil presiden,” ujar Andre ditemui di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/12/2022).

Ia pun enggan mengurusi jika ada partai politik (parpol) lain yang berminat mengusung Sandiaga Uno .

Andre menegaskan bahwa Gerindra hanya fokus untuk mengantarkan Prabowo untuk keempat kalinya berkontestasi di pemilihan presiden (Pilpres).

“Ya itu urusan partai lain, Partai Gerindra urusannya ya satu, capresnya hanya Pak Prabowo Subianto,” katanya.

Ia mengatakan, selama dua tahun terakhir kader Gerindra di berbagai wilayah tak pernah berpaling dari Prabowo.

Bahkan, parpol lain yang ingin bekerja sama dengan Gerindra juga harus memiliki semangat yang sama, yakni memenangkan Prabowo sebagai presiden.

“Kita membuka diri kepada seluruh partai untuk bergabung dalam koalisi Partai Gerindra, syaratnya satu, capresnya Prabowo Subianto,” ujar Andre.

Dikutip dari Tribunnews.com, Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya untuk kembali berkontestasi dalam Pilpres 2024.

Pasalnya, ia merasa punya pengalaman karena pernah berkontestasi dalam Pilpres 2019. Kala itu, ia menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo.

“Saya alumni dari kontestasi sebelumnya, saya siap bila diamanahi untuk berjuang kembali,” kata Sandiaga Uno, kepada wartawan di Cilodong, Depok, dikutip Kamis (8/12/2022).

Berita Sandiaga Uno bisa dibaca di link berikut ini,

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!