Saat Wapres Ma’ruf Amin Nge-Vlog Bareng Warga di Pantai Jokowi-Iriana Kaimana

Saat Wapres Ma’ruf Amin Nge-Vlog Bareng Warga di Pantai Jokowi-Iriana Kaimana

tribunwarta.com – – Wakil Presiden Ma’ruf mengunjungi Pantai Jokowi-Iriana di Kaimana , Papua Barat, di sela-sela kunjungan kerjanya ke Papua, Kamis (1/12/2022).

Saat berkeliling di sana, Ma’ruf diajak membuat video blog (vlog) oleh dua orang pelaku usaha di pantai tersebut yakni Sonya dan Geida Sirfefa.

Dalam perbincangannya dengan Sonya, Ma’ruf mengungkapkan bahwa ia terkesan dengan keramahan warga Kaimana yang menyambutnya di sepanjang jalan.

“Dan (penduduknya) ramah-ramah. Di sepanjang jalan saya mendapatkan sambutan luar biasa dan juga saya melihat masyarakatnya juga kreatif,” kata Ma’ruf, dikutip dari siaran pers.

Selain itu, Ma’ruf juga berbicara soal pengalamannya menikmati keindahan Kaimana di waktu senja pada Rabu (30/11/2022) kemarin.

“Kota ini indah. Sudah terkenal ada lagunya. Kebetulan saya datang waktu senja jadi betul seperti lagu itu, Senja di Kaimana,” kata Ma’ruf.

Ia pun menyinggung keberadaan usaha mikro, kecil, dan menengah di Pantai Jokowi-Iriana yang ia harapkan dapat terus berkembang.

Sementara itu, Geida menanyakan harapan dan pesan Ma’ruf terkait kemajuan majelis taklim di Kaimana.

Ma’ruf pun menyampaikan agar majelis taklim di Kaimana tidak hanya menjadi tempat belajar agama, tapi juga sarana pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan.

“Sebagai komunitas, majelis taklim ini biasanya ibu-ibu, ya. Itu juga supaya memanfaatkan anggotanya ini supaya bisa menjadi pengusaha-pengusaha perempuan,” ujar Ma’ruf.

“Perempuan juga sekarang kan tidak boleh ketinggalan, harus berlomba dengan yang laki-laki. Karena itu, wanita harus menjadi wanita yang juga penuh kreatif,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!