Riau terima 10.000 dosis vaksin COVID-19 IndoVak

Riau terima 10.000 dosis vaksin COVID-19 IndoVak

tribunwarta.com – Provinsi Riau menerima 10.000 dosis vaksin COVID-19 buatan dalam negeri yaitu IndoVak dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk meningkatkan kekebalan masyarakat.

“Untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi warga, sekarang sudah mulai menggunakan produk dalam negeri yakni IndoVak, alhamdulillah Riau memperoleh 10.000 dosis,” kata Gubernur Riau Syamsuar di Pekanbaru, Senin.

Syamsuar mengatakan vaksin IndoVak tersebut mulaidigunakan untuk warga Riau, terutama warga yang memiliki komorbidatau warga yang belum melakukan vaksin ketiga (booster).

Ia menyebutkan rumah sakit dan dinas kesehatan siap melayani masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksin IndoVak.

“Masyarakat harus segera mendatangi tempat-tempat yang sudah disiapkan pemerintah daerah untuk mendapatkan vaksin, terutama vaksin booster, mengingat kasus positif COVID-19 masih ada,” katanya.

Untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari COVID-19 tersebut, warga perlu divaksinasi dan tetap waspada dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengimbau masyarakat tetap disiplin memakai masker kalau bepergian keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari COVID-19.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Riau per 27 November 2022, Provinsi Riau tercatat terdapat penambahan 30 kasus terkonfirmasi COVID-19, kasus tersebut berasal dari jumlah spesimen yang diperiksa harian pada 27 November 2022 yakni 162 sampel dan 152 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!