Pertamina tambah fasilitas posko utama untuk penyintas gempa Cianjur

Pertamina tambah fasilitas posko utama untuk penyintas gempa Cianjur

tribunwarta.com – PT Pertamina (Persero) menambah fasilitas posko utama untuk para penyintas gempa bumi yang berada di Kampung Panembong Kaler, Desa Mekarsari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Fasilitas tambah itu berupa dua unit tenda berukuran 8 x 14 meter persegi yang mampu menampung ratusan orang, dapur, wadah penyimpanan air bersih, dan dua unit toilet portable.

“Penambahan berbagai fasilitas tersebut guna memenuhi kebutuhan sekaligus memudahkan para pengungsi yang hingga saat ini belum bisa kembali ke rumah masing-masing,” kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

“Kami berharap ini benar-benar bisa mengurangi beban masyarakat. Minimal kita menyediakan tempat yang cukup nyaman untuk mereka, sehingga para pengungsi korban gempa bumi ini bisa tenang,” imbuhnya.

Warga setempat yang bernama Tuti, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Pertamina untuk penduduk di kampungnya.

“Saya berterima kasih kepada Pertamina yang sudah membantu. Dengan adanya bantuan dari Pertamina, saya sangat bahagia, mungkin ibu-ibu yang lain juga merasakan bahagia seperti saya,” ujar Tuti.

Berdasarkan laporan BMKG, gempa bumi magnitudo 5,6 telah mengguncang wilayah Cianjur pada Senin (21/11). Guncangan gempa itu menyebabkan banyak rumah runtuh dan terjadi pergerakan tanah.

Tim SAR Gabungan mencatat jumlah korban meninggal dunia akibat gempa kini sudah sebanyak 329 orang dan 11 orang masih dalam pencarian.

Selanjutnya, korban yang masih bertahan di tempat pengungsian sebanyak 114.414 orang, 654 luka berat dan masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!