Melalui Dai Ambassador Dompet Dhuafa, South East Asia Group Berikan Bantuan Rp 50 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Melalui Dai Ambassador Dompet Dhuafa, South East Asia Group Berikan Bantuan Rp 50 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

tribunwarta.com – – Dai Ambassador Dompet Dhuafa Uztadz Genry Nuswantoro menerima amanah dari South East Asia Group Agency untuk menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi Cianjur , Kamis (1/12/2022).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Mr Li selaku Direktur South East Asia Group Agency yang disaksikan oleh Budi Santoso selaku Kepala Kantor Cabang Dagang Ekonomi Indonesia ( KDEI ) Taiwan dan Kepala Bidang Tenaga Kerja KDEI Taiwan Purwanti Uta Draja.

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa uang tunai sebesar 100.000 new Taiwan dollar (NTD) atau sebesar Rp 50 juta.

Direktur South East Asia Group Agency Mr Li berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban gempa bumi Cianjur.

“Saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka para korban gempa bumi Cianjur. Ini bukanlah tentang agama, melainkan tentang kemanusiaan ,” ungkap Mr Li dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (1/12/2022).

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kantor Dagang Ekonomi Indonesia (KDEI) Taiwan Budi Santoso berharap bantuan tersebut dapat berguna bagi para penyintas gempa Cianjur.

Diketahui sebelumnya, Corps Dai Dompet Dhuada ( Cordofa ) menggelar pelepasan Dai Ambassador yang diberangkatkan ke Taiwan dan Hong Kong pada Jumat (11/11/2022).

Keberangkatan Genry ke Taiwan dan Hong Kong untuk berdakwah bisa mempererat hubungan antara Dompet Dhuafa Indonesia dengan negara Taiwan.

Dengan demikian, semangat meretas dakwah melintas batas dan Kolaboraksi Dompet Dhuafa bisa terus digaungkan bagi mereka yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!