Masyarakat diimbau tetap jaga protokol kesehatan rayakan tahun baru

Masyarakat diimbau tetap jaga protokol kesehatan rayakan tahun baru

tribunwarta.com – Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan saat merayakan malam Tahun Baru 2023, sehingga perayaan berlangsung aman dan sehat.

“Dengan protokol kesehatan diharapkan perayaan tahun baru bisa berlangsung dengan aman, lancar, dan sehat, karena bagaimanapun COVID-19 saat ini masih ada,” kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan di Bantul, Rabu.

Apalagi, kata dia, masih adanya peningkatan kasus COVID-19 di beberapa wilayah yang disebabkan adanya varian baru, sehingga potensi penyebarannya perlu diantisipasi ketika lonjakan aktivitas masyarakat saat libur akhir tahun 2022.

Kapolres Bantul juga mengimbau masyarakat agar merayakan tahun baru dengan kegiatan yang positif baik bagi keluarga di rumah maupun lingkungan masyarakatnya, serta tidak melanggar ketentuan.

“Yang namanya tahun baru itu sifatnya refleksi, mengevaluasi diri, harapannya di rumah saja, kalau pun akan melaksanakan kegiatan keluar rumah betul-betul bisa menjaga dirinya dan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai ketentuan,” katanya.

Ihsan mengatakan, petugas kepolisian dan aparat keamanan akan tegas memberi tindakan kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran atau kejahatan dengan memproses secara hukum.

Saat perayaan tahun baru, kata dia, polisi akan melakukan patroli bersama personel gabungan baik dari Kodim, Dinas Perhubungan maupun elemen masyarakat mitra polisi. Upaya tersebut sudah dilakukan ketika perayaan Natal 2022.

“Kami libatkan 1.030 personel, artinya kami akan all outuntuk mengamankan Bantul ini, kita maksimal mengamankan agar Bantul aman dan kondusif, tentunya bersama TNI, instansi terkait, dan mitra kamtibmas yang selama ini membantu kami dalam mengamankan Bantul,” katanya.

Kapolres juga mengatakan, dalam pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah bukan hanya menjadi tugas seorang polisi, tetapi seluruh instansi terkait, termasuk masyarakat juga harus berpartisipasi dalam mengamankan wilayah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!