Luhut Sebut Motor Listrik Mau Disubsidi, Ini Kata Sri Mulyani

Luhut Sebut Motor Listrik Mau Disubsidi, Ini Kata Sri Mulyani

tribunwarta.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan segera membahas usulan subsidi motor listrik yang sebelumnya disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Nanti akan dibahas dulu,” ungkap Sri Mulyani saat ditemui di kantornya, Kamis (1/12/2022)

Luhut tadinya mengatakan subsidi yang akan diberikan adalah sekitar Rp 6,5 juta untuk pembelian per unit motor listrik. Hal yang sama juga tengah disiapkan untuk pemberian subsidi mobil listrik.

“Subsidi sepeda motor sedang finalisasi berapa juta kita mau kasih subsidi, sepeda motor mungkin Rp 6 juta. Di Thailand Rp 7 juta, di kita mungkin Rp 6,5 juta, kira-kira berkisar segitu. Mobil berapa juta kita mau kasih,” ungkap Luhut.

Hal yang senada juga disampaikan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang. Rencana subsidi bagi pembelian kendaraan listrik sudah disampaikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Kalau ada subsidi dari negara, negara atau Kemenkeu punya space fiskal untuk itu, Alhamdulillah. Kebijakan fiskal kan ada di Kemenkeu, kami mengusulkan,” kata Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!