Kios dagang di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok buka hingga dini hari

Kios dagang di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok buka hingga dini hari

tribunwarta.com – Pedagang di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta Utara membuka kios makanan dan minuman mulai Senin malam hingga Selasa (27/12) dini hari pukul 01.00 WIB.

Salah seorang pemilik Warung Sukabumi Abah Rully(56) mengatakan hal itu untuk mengantisipasi pemberangkatan Kapal Motor (KM) Kelud yang dijadwalkan berangkat pukul 23.59 WIB.

“Karena kapalnya malam berangkat, otomatis pengantar maupun penjemput membeli makan dan minum di sini. Jadi saya buka sampai pukul 01.00 WIB,” kata Rully kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Rully yang baru membuka kiosnya sekitar Agustus 2022 mengaku bisa meraup pendapatan per hari antara Rp300.000 sampai Rp1 juta dari berdagang di Ruang Tunggu Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok.

Sementara itu pemilik Warung Maros Lenteng (50) mengatakan jumlah pembeli selama libur Natal di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok terbilang standar dibandingkan saat libur Idul Fitri 2022.

“Ada kenaikan tapi tidak signifikan, seperti libur Lebaran 2022. Kalau Lebaran 2022 itu meledak,” kata Lenteng yang sudah berdagang di Kantin Ruang Tunggu Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok sekitar lima tahun lalu.

Namun demikian, Lenteng yang akrab disapa Ibu Ros itu menyatakan kondisi sekarang lebih ‘cerah’ dari masa awal pandemi COVID-19.

“Pernah suram waktu pandemi awal, itu sama sekali setop. Sekarang alhamdulillah sudah reda pandeminya,” kata dia.

Para penumpang tampak menunggu di depan pintu masuk Terminal Pelabuhan Penumpang Nusantara Pura Tanjung Priok.

Ada yang menggelar tikar, ada yang duduk sekenanya di sembarang tempat sambil menunggu waktu pemberangkatan.

Para penumpang yang berangkat malam hari membuat sejumlah pedagang yang menempati ruang tunggu masih tetap membuka warung mereka untuk didatangi pelanggan.

Berdasarkan data yang dikonfirmasi Manajer Komunikasi PT Pelni (Persero) Ditto Pappilanda, Senin, terdapat 1.236 penumpang KM Kelud yang bersandar di Pelabuhan Penumpang Nusantara Pura Tanjung Priok hingga pukul 20.30 WIB malam.

“Sedangkan penumpang naik sebanyak 1.927 orang,” ucap Ditto.

KM Kelud akan berangkat lagi menuju Pelabuhan Kijang di Kepulauan Riau dengan estimasi jam keberangkatan pukul 23.59 WIB.

Adapun estimasi waktu kedatangan di Pelabuhan Kijang pada pukul 06.00 WIB mengingat lama pelayaran membutuhkan waktu mencapai lima jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!