Kemarin, tambang ilegal di Kaltim hingga gangster di Surabaya

Kemarin, tambang ilegal di Kaltim hingga gangster di Surabaya

tribunwarta.com – Beragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Minggu (4/12), mulai dari KPK bakal mendalami laporan dugaan korupsi dalam penambangan batu bara ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim) hingga Walkot Surabaya Eri Cahyadi menegaskan melawan gangster di Surabaya.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA.

KPK dalami laporan soal tambang ilegal di Kaltim

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mendalami adanya laporan dari masyarakat soal dugaan korupsi dalam penambangan batu bara ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Kami baru menerima laporan, jadi baru. Belum kami mengumpulkan alat bukti, baru menerima. Selanjutnya kami telaah ya,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (4/12).

Selengkapnya baca di .

Bakamla RI menertibkan kapal Bahama “drifting” di Perairan Kepri

Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia menertibkan kapal motor berbendera Bahama yang melakukan “drifting” (berhenti di tengah-tengah jalur lintas kapal) di perairan timur laut Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

“Kapal KN Pulau Marore-322 milik Bakamla RI menertibkan kapal motor berbendera Bahama di Perairan Pulau Bintan yang melakukan “drifting”,” ujar Komandan KN P Marore-322 Letkol Bakamla Yuli Eko dari keterangan tertulis yang diterima di Batam, Minggu (4/12).

Selengkapnya baca di .

Wali Kota Medan luncurkan Satgas Anti Tawuran dan Kekerasan

Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution meluncurkan Satgas Anti Tawuran dan Kekerasan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Satgas ini nanti bergerak melakukan pengawasan di wilayah yang rentan terjadi aksi geng motor dan tawuran,” kata Bobby dalam keterangan yang diterima di Medan, Sumatera Utara, Minggu (4/12).

Selengkapnya baca di .

Tujuh orang tewas akibat kecelakaan bus di Magetan

Tujuh orang dilaporkan tewas dan belasan lainnya mengalami luka-luka setelah sebuah bus rombongan wisatawan dari Semarang, Jawa Tengah, terguling masuk jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (4/12).”Data sementara ada tujuh orang korban meninggal termasuk sopir. Mengenai penyebab pasti masih kami selidiki. Saat ini fokus evakuasi dan penanganan para korban dulu,” kata Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan di Magetan, Jawa Timur.

Selengkapnya baca di .

Wali Kota Eri menegaskan lawan gangster di Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menegaskan untuk bersama-sama melawan para gangster yang telah meresahkan warga Kota Pahlawan, Jawa Timur, akhir-akhir ini.

“Ayo bangun semuanya, saya tidak rela kota ini diinjak-injak oleh orang yang tidak menciptakan rasa nyaman di Kota Surabaya,” kata Eri Cahyadi dalam keterangan tertulisnya, di Surabaya, Minggu (4/12).

Selengkapnya baca di .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!