Kebijakan Fed lebih “hawkish” dari yang disarankan aturan kebijakan

Kebijakan Fed lebih “hawkish” dari yang disarankan aturan kebijakan

tribunwarta.com – Kebijakan suku bunga Federal Reserve telah bergerak melampaui tingkat yang diminta oleh aturan kebijakan moneter yang biasa diikuti, menurut sebuah laporan yang dirilis pada Kamis (1/12/2022) oleh Fed Cleveland, menunjukkan betapa hawkish bank sentral dalam pertempuran melawan inflasinya.

Target suku bunga jangka pendek The Fed harus berada di 3,52 persen pada kuartal terakhir tahun ini, menurut estimasi kuartalan terbaru bank di mana suku bunga utama bank sentral harus didasarkan pada tujuh aturan berbeda. Perkiraan ini berada di bawah pengaturan suku bunga dana federal 3,75 persen hingga 4,0 persen saat ini.

The Fed hampir pasti akan menaikkan kisaran target suku bunganya pada pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) 13-14 Desember, dan sekali lagi pada 2023. Beberapa pejabat Fed mengatakan target tersebut harus naik menjadi sekitar 5,0 persen pada tahun depan.

Aturan yang digunakan dalam laporan Fed Cleveland menawarkan pengaturan yang disarankan untuk kebijakan moneter berdasarkan berbagai faktor, seperti inflasi dan aktivitas ekonomi. Aturan-aturan ini mengacu pada karya profesor Universitas Stanford John Taylor dan telah diubah oleh para akademisi selama bertahun-tahun.

Pejabat Fed telah lama mengatakan bahwa sementara mereka memperhatikan aturan, kebijakan moneter tidak dapat berjalan dengan autopilot dan keputusan itu adalah kuncinya. The Fed tidak menggunakan aturan secara resmi, tetapi beberapa melihat tolok ukur ini untuk menilai apakah kebijakan moneter telah ditetapkan dengan benar.

Pembuat kebijakan mengatakan bagian penting dari kampanye kenaikan suku bunga mereka saat ini ditujukan untuk mendapatkan kebijakan moneter ke tingkat yang akan membatasi pertumbuhan. Bahwa suku bunga dana sudah berakhir di mana aturan menyarankan seharusnya dan mengarah lebih tinggi memberikan gambaran seberapa hawkish kebijakan bank sentral saat ini.

Laporan Fed Cleveland juga mengatakan aturan kebijakan mengatakan suku bunga dana federal harus berada di 4,08 persen pada kuartal terakhir tahun depan dan 4,29 persen pada kuartal keempat tahun 2024. Kebijakan moneter kemungkinan akan lebih ketat daripada pengaturan tersebut, setidaknya untuk tahun depan.

Laporan itu tiba saat bank sentral terlibat dalam kampanye agresif secara historis untuk menaikkan suku bunga, karena para pejabat berusaha menurunkan tingkat inflasi tertinggi yang terlihat dalam 40 tahun.

The Fed telah dirundung kritik bahwa ia terlambat menaikkan suku bunga dan sampai sekarang, tingkat suku bunga dana berada di bawah aturan yang disarankan. Pada September, suku bunga dana Fed yang disarankan untuk kuartal ketiga adalah 3,67 persen. Setelah pertemuan kebijakan Fed pada September, suku bunga dana berada di 3,0 persen dan 3,25 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!