Kabag Ops Polres Jakpus terluka saat amankan aksi penyampaian pendapat

Kabag Ops Polres Jakpus terluka saat amankan aksi penyampaian pendapat

tribunwarta.com – Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Metro Jakarta PusatAKBPSaufi Salamun terluka pada bagian kepala saat mengamankan aksi penyampaian pendapat oleh mahasiswa di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Iya betul, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat mengalami luka pada bagian kepala saat mengamankan aksi penyampaian pendapat,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat KombesPolKomarudin saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Komarudin mengatakan aksi penyampaian pendapat mengerahkan pasukan gabungan sebanyak tiga satuan setingkat kompi (SSK) untuk mengamankan aksi tersebut.

Ia menjelaskan kejadian berawal saat petugas hendak melakukan penurunan bendera yang dibawa peserta aksi. Saat penurunan bendera tersebut, salah satu massa melempar batu hingga mengenai Kabag Ops.

“Diduga karena lemparan batu saat kita ingin menurunkan satu buah bendera yang dibawa oleh peserta demo,” ucapnya.

Selain itu, Komarudin juga mengatakan, saat ini AKBP Saufi Salamun mengalami dua luka di bagian kepala dan sedang menjalani perawatan dari petugas medis.

“Saat ini masih dilakukan perawatan oleh petugas medis,” ungkapnya.

Komarudin mengungkapkan saat ini pihaknya masih mengidentifikasi pelaku yang melemparkan batu hingga melukai salah satu petugas dalam aksi penyampaian pendapat tersebut.

“Kami masih melakukan identifikasi pelaku dari video yg sedang kita kumpulkan,” lanjutnya.

“Tentunya para peserta demonstrasi telah melakukan pelanggaran terhadap aturan aksi yang tertib, Kalau nanti dia terbukti telah melukai petugas akan kita kenakan pasal penganiayaan,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!