Jubir PKB ingatkan “startup” yang masih kuat tidak lakukan PHK

Jubir PKB ingatkan “startup” yang masih kuat tidak lakukan PHK

tribunwarta.com – Juru Bicara (Jubir) Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dira Martamin mengingatkan agar perusahaan “startup” di Indonesia yang masih kuat tidak menjadikan kondisi krisis ekonomi global sebagai momentum untuk melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan.

“Intinya, perusahaan ‘startup’ yang masih kuat dan stabil jangan memanfaatkan keadaan ekonomi global itu untuk menjadikan alasan melakukan PHK karyawan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dia mengingatkan bahwa jutaan rakyat Indonesia menggantungkan hidupnya pada perusahaan “startup” yang dipercayai dapat mengangkat kehidupan ekonomi rumah tangga mereka.

“Jangan sampai kehidupan mereka hancur lantaran perusahaan yang tidak terlalu berimbas keadaan ekonomi global malah melakukan pemecatan,” ujarnya.

Pernyataan DiradiaminiMichael Sinaga, Jubir Muda PKB lainnya. Ia menilai bahwa keadaan ekonomi global di satu sisi memaksa perusahaan “startup” melakukan efisiensi, namun di sisi yang lain PHK bukanlah satu-satunya solusi melakukan efisiensi tersebut.

“Perusahaan ‘startup’ yang terkena dampak ekonomi global harus mencari solusi yang tidak mengorbankan karyawannya,” kata dia.

Michaelmeminta pemerintah segera mengambil langkah konkret untuk menyelamatkan jutaan karyawan agar Indonesia tidak masuk dalam jurang resesi.

“Kondisi seperti ini jika dibiarkan akan terus menciptakan tingkat pengangguran yang sangat signifikan. Tidak menutup kemungkinan Indonesia masuk dalam jurang resesi,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!