Indonesia Ditahan Imbang Vietnam, Jokowi: Semua Pemain Sudah Mati-matian

Indonesia Ditahan Imbang Vietnam, Jokowi: Semua Pemain Sudah Mati-matian

tribunwarta.com – Presiden Joko Widodo mengapresiasi perjuangan tim nasional Indonesia pada laga semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Menurut Jokowi , tim asuhan Shin Tae-yong itu sudah berjuang mati-matian sejak sepak mula hingga peluit panjang dibunyikan.

“Saya melihat seluruh pemain sudah bekerja keras mati-matian dari sempritan awal sampai akhir tetapi hasilnya 0-0,” kata Jokowi di Stadion Utama Gelora BUng Karno, Jakarta, Jumat (6/1/2023), dikutip dari YouTube Kompas TV.

Jokowi yakin Indonesia dapat meraih hasil lebih baik pada laga kedua di Vietnam, Senin (9/1/2023) mendatang supaya dapat melaju ke final.

“Kita masih memiliki kesempatan besar nanti leg yang di Vietnam,” ujar Jokowi.

Senada dengan Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali berpandangan bahwa skuad Garuda sudah bermain dengan maksimal.

Ia mengingatkan, secara peringkat FIFA, Indonesia memang jauh berada di bawah Vietnam.

“Tetapi anak-anak tadi memperlihatkan perlawanan yang luar biasa, tetapi itulah sepak bola, serangan banyak tetapi memang ya belum menghasilkan gol,” ujar Zainuddin.

Ia pun yakin Witan Sulaeman dan kawan-kawan dapat tampil lebih baik saat bertandang ke Vietnam bila berkaca dari penampilan Indonesia di pertandingan sebelumnya.

“Kita lihat sejak pertandingan lawan Kamboja, kemudian Thailand dan lawan Filipina kalo saya lihat perfomanya naik. Nah mudah-mudahan saat di Vietnam tanggal 9 nanti itu juga akan akan naik mereka,” kata dia.

Timnas Indonesia tidak berhasil meraih kemenangan saat menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Duel timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023) sore WIB, berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Perjuangan timnas Indonesia untuk menyegel tiket final akan berlanjut pada leg kedua saat bertamu ke markas Vietnam pada Senin (9/1/2023).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!