Gokil! Presiden UEA Bebaskan Utang Warga Senilai Rp 2 T Lebih

Gokil! Presiden UEA Bebaskan Utang Warga Senilai Rp 2 T Lebih

tribunwarta.com – Uni Emirat Arab (UEA) melunasi utang lebih dari 536 juta dirham atau setara Rp 2,28 triliun (kurs Rp 4.250) untuk warganya menjelang Hari Nasional ke-51 negara tersebut pada 2 Desember 2022.

Dana Bantuan Utang Bermasalah mengumumkan bahwa 17 bank dan lembaga keuangan telah membebaskan utang 1.214 warga UEA.

Jabr Mohammed Ghanem Al Suwaidi, Menteri Negara dan Ketua Komite Tertinggi Dana Bantuan Utang Bermasalah, mengatakan bahwa penghapusan utang tersebut termasuk dalam keinginan kepemimpinan UEA untuk memastikan kehidupan yang layak bagi semua warga negara.

Selain itu, dilansir kantor berita negara WAM yang dikutip Al Arabiya, Rabu (30/11/2022), Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) Al Nahyan juga memerintahkan pembebasan 1.530 tahanan untuk memberi mereka kesempatan baru dalam hidup.

Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid juga memerintahkan 1.040 narapidana dibebaskan dari penjara di emirat, langkah yang diikuti oleh penguasa Emirat Utara.

Di Sharjah, Penguasa Sheikh Sultan bin Muhammad Al Qasimi mengampuni 333 tahanan. Sheikh Hamad bin Mohammed Al Sharqi, Penguasa Fujairah, juga telah memerintahkan pembebasan 153 tahanan.

Sheikh Humaid bin Rashid Al Nuaimi, Penguasa Ajman, telah meminta pihak berwenang di emirat untuk membebaskan 111 tahanan.

Penguasa Ras Al Khaimah Sheikh Saud bin Saqr Al Qasimi juga telah memerintahkan pembebasan 417 tahanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!