Dr. Richard Lee, Pantang Menyerah Edukasi Produk Alami

Dr. Richard Lee, Pantang Menyerah Edukasi Produk Alami

tribunwarta.comJakarta, CNBC Indonesia – Dokter. Richard Lee atau dikenal dengan dr. Richard saat ini diketahui publik sebagai dokter kecantikan sekaligus pengusaha merangkap youtuber. Beliau adalah seorang dokter spesialis kecantikan di Indonesia. Ia mengawali kariernya sebagai seorang dokter umum pada perusahaan cabang Sinarmas Group di Palembang.

Richard bukan berasal dari keluarga yang serba berkecukupan justru sebaliknya, Ia berasal dari keluarga menengah ke bawah. Orang tuanya bahkan selalu menghadap Pastor Paroki agar bisa mendapatkan pengurangan biaya baik dari SPP maupun uang tahunan sekolah. Namun dengan semangat dan mimpi besar dr. Richard mampu lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya tahun 2009.

Pasca menuntaskan pendidikan kedokterannya di Universitas Sriwijaya, dr. Richard mengawali karirnya di bidang kesehatan dengan menjadi dokter di salah satu perusahaan milik Sinarmas Group di Palembang. Di sinilah, kehidupannya perlahan berubah.

Berkat kerja keras akhirnya semua perjuangannya berbuah manis. dr. Richard dipercaya menjadi direktur utama di salah satu anak perusahaan Sinarmas bagian kesehatan.Ternyata semangat untuk menggali ilmu tak putus sampai disini, dr. Richard melanjutkan studinya di Fakultas Pascasarjana Universitas Respati Indonesia, dengan mengambil program studi Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS), kemudian terus belajar mengembangkan keilmuannya dengan melanjutkan belajar di American Academy of Aesthetic Medicine tahun 2017. Tak berakhir sampai disini, hingga tahun 2020-2021 ia terus melanjutkan keilmuannya di Atlantic International University.

Nasib baik terus menghampiri, terlebih ketika ia menikah dengan seorang dokter bernama Renie Effendi. Bersama istrinya, dr. Richard seakan terus berjalan menggapai mimpinya. Dengan semangat yang tinggi, membangun usaha klinik kecantikan yang diberi nama Klinik Athena. Kini knilik Athena sudah tersebar di wilayah di Indonesia.Klinik kecantikan miliknya telah berdiri sejak 2013 lalu untuk memberikan pelayanan dan solusi kecantikan dengan bahan alami. Seiring berjalannya waktu, Athena melebarkan sayapnya dengan merambah ke berbagai layanan kecantikan.

Perjalanannya tak semulus yang dibayangkan. Bak pohon yang semakin tinggi semakin kuat guncangannya begitulah yang dialami dr. Richard Lee. Banyak oknum yang tak menyukai dr. Richard karena niat baiknya mengembangkan dunia kecantikan. Namun, bagi dr. Richard ini justru dijadikan semangat untuk terus melangkah ke depan membangun dunia kecantikan di Indonesia.

Hingga saat ini, Richard mengaku bahagia karena apa yang telah dilakukannya telah membawa perubahan besar bagi kesadaran masyarakat untuk memiliki kecantikan yang sehat tanpa produk abal-abal.

Berlatar belakang bahwa 90% orang mengetahui bahaya merkuri tetapi tidak tahu mana krim yang berbahan merkuri, 98% orang tidak tahu hydroquinone, dan 71% orang tidak mengetahui mengalami efek samping krim abal-abal dan ketergantungan.

Kemudian, dr Richard merasa bertanggung jawab akan pentingnya produk kecantikan berbahan alami, tak hanya menciptakan produk namun juga aktif memberikan berbagai edukasi terkait produk kecantikan melalui channel youtube, instagram, dan tiktok milik dr. Richard Lee.

Dengan upaya dr. Richard ini akhirnya mampu mencatatkan perubahan yang signifikan. 83% orang sudah tahu efek samping merkuri & hydroquinone, pada tahun 2018 77% orang mengetahui krim yang mereka pakai sudah BPOM, dan sepanjang tahun 2019-2020 96% orang tidak ingin mengulangi memakai produk yang abal-abal.

Untuk itu CNBC Indonesia menganugerahkan penghargaan “Most Inspiring Aesthetic Doctor” pada ajang CNBC Indonesia Awards 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!