Dicecar Hakim, Putri Candrawathi Ungkap Awal Mula Kenal Kuat Maruf dan Ricky Rizal dan Tugas Keduanya

Dicecar Hakim, Putri Candrawathi Ungkap Awal Mula Kenal Kuat Maruf dan Ricky Rizal dan Tugas Keduanya

tribunwarta.com – Putri Candrawathi menjadi saksi dalam sidang pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan terdakwa Richard Eliezer alias Bharada E, Kuat Maruf , dan Ricky Rizal alias Bripka RR di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 12 Desember 2022.

Berbeda dari biasanya, kali ini Putri Candrawathi hadir ke persidangan tanpa menggunakan masker.

Pada persidangan tersebut, hakim menanyakan soal Kuat Maruf termasuk sejak kapan bekerja untuk Putri dan Ferdy Sambo.

“ Kuat Maruf kerja bersama kami sejak tahun 2008 di Bogor. Kuat selalu mengikuti kami hanya kemaren sempat off karena Kuat Covid. Kembali lagi saya panggil tahun 2022 sebelum lebaran,” ujar Putri Candrawathi .

Selain bertanya soal Kuat, hakim juga menanyakan soal Ricky Rizal pada Putri Candrawathi .

Istri dari Ferdy Sambo ini mengaku kenal Ricky sejak 2013 saat suaminya menjabat sebagai Kapolres Brebes, Jawa Tengah.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa Ricky bekerja sebagai ajudan Ferdy Sambo.

Pada awal 2021, Ricky kembali diminta jadi ajudan Sambo saat bertugas di Jakarta. Putri juga menjelaskan tugas Kuat adalah sopir bagi dia dan anak-anaknya.

“Kalo Kuat biasanya untuk driver anak-anak maupun saya. Kalo suami saya (sopirnya) ada dari dinas anggota yang melayani suami saya,” ucapnya.

Di Brebes, Ricky menjadi ajudan Sambo sejak 2013-2015 dan bertugas sebagai ajudan Sambo dan membantu Putri perihal kas operasional serta menjaga anak-anaknya.

“Kalo untuk yang di Magelang itu Dek Ricky menggantikan Kuat karena sebenernya kami ingin menempatkan Kuat bertugas di Magelang untuk menemani anak kami yang sekolah di Magelang.

“Namun pada saat mau berangkat Kuat sakit Covid jadi digantikan sementara untuk ke Magelang adalah Dek Ricky karena yang tahu tentang Jawa Tengah hanya Dek Ricky saat itu,” ujarnya.

Ricky ditugaskan di Magelang sejak Mei 2021. Meskipun begitu, ia sering ke Jakarta untuk menemani anak kedua Putri.

“Untuk hari libur kami selalu berikan biasanya mereka saling mengkordinasikan para ADC dan biasanya kalo untuk para anggota lebih ke arah dinas atau ke Pak Ferdy Sambo yang bertanggung jawab,” kata dia.

Untuk Kuat Maruf , Putri memberi libur pada hari Sabtu dan Minggu. Di hari libur tersebut, Kuat pulang ke rumah keluarganya di Bogor.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!