Cerita Kerajaan Raja Salman: Harta Rp 21 Ribu T, Punya 6 Bini

Cerita Kerajaan Raja Salman: Harta Rp 21 Ribu T, Punya 6 Bini

tribunwarta.com – Keluarga besar Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud dikenal merupakan salah satu keluarga bangsawan yang super kaya. Bahkan, sebuah laporan menyebut keluarga besar Al Saud memiliki harta mencapai US$ 1,5 triliun atau setara Rp 21.000 triliun.

Dari 15.000 keluarga besar Al Saud, hanya 2.000 anggota yang memiliki sebagian besar kekayaan. Anggota inti ini membentuk ‘House Of Saud.’ Kekayaan ini mulai diakumulasi mulai tahun 1700.

Mengutip the richest, kekayaan kerajaan meledak dengan dimulainya eksplorasi minyak besar-besaran di negara itu. Keluarga kerajaan mengontrol perusahaan minyak milik negara bernama Saudi Aramco.

Perusahaan mereka inilah yang memegang rekor cadangan minyak mentah terbesar kedua dan penghasil minyak harian terbesar. Inilah bagaimana keluarga Al Saud menjadi kerajaan terkaya di dunia, bahkan lebih makmur daripada keluarga kerajaan Inggris.

Dari kekayaan yang bernilai fantastis itu, ada tiga anggota kerajaan yang memegang peranan dominan dalam mengurusi seluruh kekayaan itu. Mereka adalah Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud sendiri, pewarisnya dan Putra Mahkota, Mohammad bin Salman (MBS), dan keponakannya Pangeran Alwaleed bin Talal.

Untuk Raja Salman sendiri, penguasa itu diketahui memiliki setidaknya empat perkebunan megah yang mewah. Salah satu istananya adalah Istana Murabba yang memiliki 32 kamar dan sekitar tujuh halaman.

Tak hanya Istana Murabba, masih ada istana kedua yang disebut Istana Al Yamama. Arsitektur dan area istana ini membuatnya lebih menakjubkan dari yang sebelumnya.

Ini memiliki sekitar 400 kamar. Istana ini juga merupakan markas kerajaan, dengan kamar-kamar yang memiliki lampu gantung yang indah dan dekorasi emas dan luar biasa karena delapan lantai marmernya.

Masih ada lagi. Raja Salman memiliki perkebunan mewah lain yang dikenal sebagai Istana Erga.

Istana ini terkenal dengan lantai mozaiknya yang menakjubkan. Belum lagi, ukiran unik di langit-langitnya yang tinggi dan dindingnya yang besar.

Sementara itu, Putra Mahkota MBS juga tak kalah mewah. Putra mahkota yang dipercayai sebagai pemain utama kebijakan Saudi memiliki Istana senilai US$ 300 juta atau setara Rp 4,2 triliun di Prancis yang tak kalah mewah dengan istana kerajaan raja di Saudi.

Istana itu telah disebut sebagai salah satu rumah termahal di dunia. Istana ini bergaya Prancis tetapi juga sangat modern dengan lapangan tenis dan squash.

Halaman taman membentang seluas sekitar 50 hektar. Memiliki parit-parit berisi air mancur yang bisa dibuat tampak berwarna-warni dengan pencahayaannya.

Memiliki jacuzzi mewah dan kolam renang tanpa batas yang besar. Setidaknya ada sepuluh kamar tidur, dan masing-masing sangat luas, dengan luas sekitar 50.000 kaki persegi.

Selain itu ada klub malam, sound system, dan gudang anggur memberikan pengalaman unik bagi para tamu pangeran.

Tak hanya itu, MBS juga memiliki superyacht bernama Serene, yang dianggap sebagai salah satu yacht termahal di dunia.

Biayanya sekitar US$ 500 juta (Rp 7 triliun), dan dapat menampung hingga 24 tamu dan sekitar 52 anggota kru. Yacht mewah itu memiliki jacuzzi sehingga pangeran dan tamunya dapat memiliki waktu santai saat berada di kapal pesiar.

Selain itu, ia memiliki gantungan helikopter dan dua helipad. Sehingga sang pangeran dapat terbang kapan pun dia mau.

Selain itu putra mahkota juga seorang pengagum seni. Ia dikenal memiliki lukisan Salvator Mundi karya Leonardo da Vinci. Pangeran membeli ini dengan harga sekitar US$ 450 juta atau setara Rp 6,3 triliun dalam lelang rahasia.

Dari segi kehidupan, Raja Salman juga diketahui memiliki enam orang istri. Berikut daftar istrinya dikutip INF.

1. Sultana Binti Turki bin Ahmed Suderi

Bergairah tentang kesejahteraan masyarakat, ia sering didaulat sebagai putri yang baik. Dengannya, Raja Salman disebutkan memiliki lima orang anak yang salah satunya adalah Pangeran Sultan, astronot pertama yang memasuki ruang angkasa dari dunia Arab, dan Putri Hesa, satu-satunya putri Raja Salman.

Sultana sendiri wafat pada 2011 lalu akibat penyakit yang dideritanya. Ia berpulang dalam usia 71 tahun.

2. Fahda Binti Farah Al Hartlin

Ia adalah istri kesayangan Raja Salman. Dari rahimnya, Raja Salman memperoleh enam orang anak yang salah satunya adalah Putra Mahkota MBS dan juga Pangeran Khalid, mantan duta besar Saudi untuk Amerika Serikat.

3. Sarah Binti Faisal Bin Daidan Abu Esnion Subeye

Ia diketahui memiliki satu orang anak dengan Raja Salman. Anak itu adalah Pangeran Suoude yang lahir pada 1986. Setelah Pangeran Suodde lahir, ia bercerai dengan Raja Salman.

4. Madavi Binti Majid bin Abdulaziz Al-Davish Al-Mouteri

Raja Salman diketahui tidak memiliki anak dari Madavi. Saat ini, keberadaannya juga tidak diketahui secara pasti.

5. Waffa Abdullah Al Sheikhri

Sama seperti dengan Madavi, Raja Salman tidak memiliki anak dari Waffa

6. Sultana Binti Mandir Al Khalidi

Tidak ada anak dari perkawinan antara Raja Salman dan Sultana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!