Borneo FC liburkan pemain selama sepekan lebih

Borneo FC liburkan pemain selama sepekan lebih

tribunwarta.com – Borneo FC meliburkan pemainnya sepekan lebih setelah menutup putaran pertama kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan laga kontra PSM Makassar yang berakhir imbang 1-1, Jumat (23/12) lalu.

Asisten Manager Borneo FC Farid Abubakar, melalui laman resmi klub, Senin, menyebutkan para pemain diliburkan setelah laga terakhir dan akan berlatih kembali pada 4 Januari 2023.

Menurut dia, libur yang diberikan selama satu pekan lebih sangat wajar, apalagi pemain menjalani enam sisa pertandingan putaran pertama dengan sistem “bubble” atau terpusat.

Jadi, kata dia, para pemain yang sudah memboyong keluarganya ke Samarinda, markas Borneo FC harus berpisah hampir satu bulan dengan keluarganya sehingga menjadi salah satu alasan diberikan libur.

“Selain itu, ada beberapa pemain yang merayakan Natal. Jadi mereka pulang ke daerah masing-masing untuk bertemu keluarga dan merayakan Natal,” kata Farid.

Farid berharap para pemain Pesut Etam selama berada di daerah masing-masing tetap bisa menjaga kondisi untuk menyambut putaran kedua yang kemungkinan dimulai pada 14 Januari mendatang.

Jika memang putaran kedua dilaksanakan 14 Januari 2023, lanjut dia, pemain punya kesempatan latihan bersama selama 10 hari untuk menjalani laga putaran kedua.

“Sudah pasti fokus pelatih saat berkumpul nanti adalah melakukan evaluasi dari hasil putaran pertama. Kalau pemain mengalami penurunan fisik, maka akan membuang waktu untuk mematangkan teknik dan strategi bermain. Itulah sebabnya, pemain diminta tetap menjaga kondisinya,” jelasnya.

Persaingan di putaran kedua, kata dia, dipastikan akan semakin ketat, mengingat jarak poin antara satu tim dengan tim lain sangat mepet, terutama tim yang berada di posisi yakni PSM hingga Persita Tangerang di peringkat ke-8.

Dengan kondisi seperti itu, sangat dimungkinkan tim yang lengah di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022/2023 akan kehilangan kesempatan menjadi juara.

“Jadi kami pikir persiapan selama 10 hari jelang putaran kedua harus dimaksimalkan dengan baik. Sebab demi target besar kami, yakni berada di jajaran papan atas dan mengintip peluang juara,” pungkasnya.

Borneo FC saat ini berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan mendulang 32 poin, namun posisi tersebut masih rentan tergeser karena Persib Bandung (30 poin) dan Persija Jakarta (29 poin) masih menyisakan satu pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!