Bisa Diandalkan, Pria Ini Pakai BPJS Kesehatan untuk Berobat

Bisa Diandalkan, Pria Ini Pakai BPJS Kesehatan untuk Berobat

tribunwarta.comJakarta, CNBC Indonesia – Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) saat ini telah terbukti membantu banyak masyarakat untuk lebih terjamin kesehatannya, terutama pada masa pandemi Covid-19.

Salah satu buktinya adalah Supian yang memastikan agar selalu memiliki jaminan kesehatan melalui keaktifan peserta dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kini, Pria berusia 49 tahun itu lebih memperhatikan dan menjaga kesehatan dirinya dengan periksa ke Puskesmas yang terdaftar sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dirinya.

“Saya selalu gunakan kartu BPJS ini untuk berobat ke Puskesmas. Untung saja selama ini saya cukup jaga kesehatan diri, jadi memang penyakit-penyakit ringan yang saya rasakan dan keluhkan itu langsung saya larikan segera ke Puskesmas,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12/2022).

Saat ini, dia mengaku lebih peduli untuk menyadari sejak dini bila ada gejala ringan yang mulai dirasanya mengganggu kenyamanan badan. Untung saja dia telah terdaftar lama di Program JKN, sehingga dia tidak ragu untuk pergi berobat ke Puskesmas.

Program JKN yang dirasakan manfaatnya langsung oleh Supian membuatnya menjaga keaktifan kepesertaannya dalam program tersebut. Iuran yang rutin dibayarkannya setiap bulan pun tidak membuatnya merasa rugi.

Supian menyarankan kepada masyarakat luar untuk mempercayakannya pada BPJS Kesehatan karena manfaat yang telah dirasakannya sendiri. Belum lagi sudah sangat banyak rumah sakit yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan.

“Saya pikir dengan iuran yang saya bayarkan tiap bulannya juga merupakan investasi kesehatan saya yang bisa digunakan kapanpun. Apalagi, sistem BPJS Kesehatan adalah subsidi silang. Ketika saya tidak menggunakan Kartu JKN tersebut pun di sisi lain saya merasa bisa membantu orang lain sebagai peserta Program JKN yang kala itu sedang membutuhkan, ” jelasnya.

Dia mengaku keluarganya juga selalu dia pastikan dalam keadaan peserta aktif, sehingga menurutnya semua akan merasa tenang di era pandemi dan perubahan cuaca yang cukup extreme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!