Bikin Ngakak Seisi Ruang Sidang, Bharada E Respons Status WA Susi ART Sambo: Manusia Ini Kenapa?

Bikin Ngakak Seisi Ruang Sidang, Bharada E Respons Status WA Susi ART Sambo: Manusia Ini Kenapa?

tribunwarta.com – Saat menjadi saksi untuk Ricky Rizal dan Kuat Maruf, Richard Eliezer ( Bharada E ) banyak disoroti terkait pernyataan-pernyataannya.

Berminggu-minggu jalani sidang, kali ini Bharada E berkesempatan bicara banyak, terkait seluruh kejadian sebelum, saat, dan sesudah kejadian penembakan Yoshua Hutabarat alias Brigadir J .

Salah satu kesaksiannya yang mencuri perhatian ialah Cerita soal status WhatsApp (WA) Susi asisten rumah tangga ( ART ) Ferdy Sambo .

Mulanya, hakim bertanya mengenai kejadian kekerasan seksual di rumah Magelang sebagaimana kesaksian pihak Putri Candrawathi .

Baca Juga: Billy Syahputra Dituding Jual Rumah Warisan Almarhum Olga: Gua Gak Mau Klarifikasi

Bharada E mengaku, selain ditelpon PC dalam keadaan menangis, dirinya sama sekali tak mengetahui adanya kejadian tidak senonoh yang dilakukan Yoshua terhadap atasannya tersebut.

Selain tak melihat dengan mata kepala sendiri, dia juga mengaku buntu saat mencoba mencari tahu pada bawahan FS yang lain, termasuk Susi .Di PN Jakarta Selatan, Rabu, 30 November 2022, Eliezer mengatakan, setelah ketegangan antara Yoshua dan Kuat berakhir dia sempat mendapati Susi menangis di kamarnya.

“Saya masuk ke dalam, kan lewat kamar Om Kuat kalau mau masuk ke dalam samping, di situ ada Susi duduk samping tempat tidur nangis-nangis, saya tanya ke Susi , ‘ Susi kenapa sih, ada masalah apa sih’, diam aja nggak jawab ke saya, baru saya masuk kamar,” kata Eliezer.

Baca Juga: Dinilai Amburadul, Pengelolaan Aset Daerah Tasikmalaya Mendapat Sorotan

Semakin bingung, Eliezer akhirnya menyerah untuk bertanya, dan memutuskan berbaring saja sambil memainkan handphone di kamarnya.

Namun, ketika mengecek WA dan melihat status kontak lain, dia melihat Susi memasang status foto selfie-nya dengan caption yang diduga berkaitan dengan kejadian PC .

“Saya kan simpan nomornya Susi di WA, saya lihat Susi buat status, dia foto selfie dia sendiri, baru di muka, di bibirnya itu dia pasang stiker bertulisan ‘cukup tahu aja’,” ucap Eliezer.

Pengunjung sidang sontak tertawa. Bahkan hakim hingga terdakwa Kuat Maruf terlihat tertawa menanggapi cerita status WA Susi dari kaca mata Eliezer.

Baca Juga: Polemik ‘Tank Top Ungu’ Memanas, Agensi Arawinda Kirana Kini Sentil Amanda Zahra

Ruang sidang dibuat makin ngakak, lantaran Eliezer mengomentari status Susi dengan begitu ekspresif.

Dia mengisyaratkan rasa tak habis pikir pada Susi yang alih-alih menjelaskan duduk perkara ketika ditanya, justru unggah selfie dengan kode stiker di WA.

“Dia buat stiker kaya gitu, baru saya ‘ih manusia ini, manusia ini, kenapa, kenapa?” ucap Eliezer sambil berkerut dahi merasa aneh. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!