Bangga, Sri Mulyani Cerita Prinsip Dasar Keuangan Syariah

Bangga, Sri Mulyani Cerita Prinsip Dasar Keuangan Syariah

tribunwarta.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pemerintah mewujudkan asas manfaat keuangan Islam melalui Green Sukuk.

Dalam unggahan akun Instagram-nya, Sri Mulyani menjabarkan, Sovereign Global Green Sukuk yang diterbitkan sejak tahun 2018 telah mengakumulasi total pembiayaan sebesar $5 miliar.

Selain itu, terdapat Green Sukuk Ritel yang diterbitkan selama periode 2019-2021 dengan total investasi sebesar Rp11,8 triliun.

“Ajaran Islam memperjuangkan mengenai kesejahteraan dan keadilan. Ini menjadi fundamental dalam tujuan syariah Islam,” katanya, dikutip Sabtu (3/12/2022).

“Kesejahteraan ini diwujudkan dalam distribusi pendapatan dan kekayaan secara merata bagi seluruh lapisan masyarakat,” tambah Sri Mulyani.

Hal itu disampaikan saat Ijtima’ Sanawi (Annual Meeting) Dewan Pengawas Syariah XVIII Tahun 2022.

“Inilah prinsip Keuangan Syariah. Keuangan syariah bukan hanya mengenai preferensi agama, tapi juga mencakup tujuan-tujuan syariah (maqashid al-shariah) untuk mewujudkan manfaat bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia,” tuturnya.

Menurut Sri Mulyani, ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia terbukti mampu terus tumbuh.

“Yang membanggakan, green sukuk kita menjadi yang pertama dan terbesar di dunia. Serta berhasil membawa pulang 15 penghargaan internasional dari berbagai lembaga internasional,” katanya.

“Ini adalah bukti ekonomi dan keuangan syariah Indonesia mampu untuk terus tumbuh ditengah berbagai tantangan,” pungkas Sri Mulyani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!