Bali United naik ke puncak klasemen usai tekuk Madura United 3-1

Bali United naik ke puncak klasemen usai tekuk Madura United 3-1

tribunwarta.com – Bali United naik ke puncak klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia usai menekuk Madura United dengan skor 3-1 pada pekan ke-14 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin malam.

Dengan tambahan tiga poin, Bali Unitedmengemas 30 poin dari 14 pertandingan untuk menggeser PSM Makassar yang sebelumnya berkuasa. Sedangkan Madura United masih tertahan di posisi ke-4 dengan raihan 26 poin.

Pada laga yang berlangsung cukup ketat ini, Madura United sempat unggul lebih dulu melalui Ronaldo Kwateh, akan tetapi Bali United membalas berkat Privat Mbarga (2) dan Willian Pacheco, demikian catatan Liga Indonesia.

Madura Unitedsejak awal laga langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-14 yang berawal pergerakan Pedro di sisi kiri kotak penalti Bali United.

Penyerang berkebangsaan Timor Leste tersebut merangsek masuk ke dalam kotak penalti sebelum akhirnya memberikan umpan terukur kepada Ronaldo Kwateh dan sukses membobol gawang Muhammad Ridho. Skor berubah menjadi 1-0.

Bali United seakan tersengat oleh gol dari Madura United dan pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-22 melalui sundulan dari Privat Mbarga sehingga skor berubah menjadi 1-1. Babak pertama berkesudahan dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, Madura United berusaha untuk kembali unggul dan salah satu peluang emas lahir dari tendangan Hugo Gomes yang masih membentur tiang gawang Bali United.

Bali United selanjutnya hampir berbalik unggul, akan tetapi gol yang dicetak oleh Muhammad Rachmat dianulir oleh wasit karena lebih dulu terjebak dalam posisi offside.

Skuad Serdadu Tridatu benar-benar mendapatkan keunggulan setelah Willian Pacheco mencetak gol pada menit ke-62 setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Madura United sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Berbalik tertinggal, Madura United berupaya untuk menyamakan kedudukan, salah satunya melalui tendangan bebas dari Hugo Gomes yang masih bisa ditepis oleh Muhammad Ridho.

Bali United pada akhirnya menutup pertandingan ini dengan kemenangan 3-1 setelah Mbarga mencetak gol keduanya pada laga ini di menit ke-83 seusai mengecoh kiper Madura United Rendy Oscario. Laga berkesudahan dengan skor 3-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!