Asosiasi pengemudi ojek Sumatera Selatan kirim relawan ke Cianjur

Asosiasi pengemudi ojek Sumatera Selatan kirim relawan ke Cianjur

tribunwarta.com – Asosiasi pengemudi ojek mitra pengelola aplikasi pelayanan daring di Provinsi Sumatera Selatan mengirim tim relawan untuk membantu penanganan dampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Kota Palembang, Jumat, memberangkatkan 11 anggota tim relawan dari Asosiasi Driver Online Sumatera Selatan menuju ke Kabupaten Cianjur.

Deru mengapresiasi pengemudi ojek yang bersedia menyisihkan waktu dan tenaga di tengah kesibukan mencari nafkah untuk keluarga guna membantu warga yang terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Kami sangat menghargainya. Semoga gerakan kerelawanan yang tulus dan ikhlas yang diinisiasikan rekan-rekan ojek daring ini bermanfaat bagi korban di Cianjur, dan (mereka bisa) pulang dengan selamat,” katanya.

Selain mengirim relawan, asosiasi pengemudi ojek Sumatera Selatanmengumpulkan sumbangan Rp64 juta dalam upaya penggalangan dana yang dilakukan selama sepekan untuk membantu korban gempa.

Ketua Asosiasi Driver Online Sumatera Selatan Asrul Indrawan mengatakan, bantuan dana itu dikumpulkan oleh pengemudi ojek yang beroperasi di Kota Palembang.

Sumbangan dana itu, menurut dia, digunakan untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Seperti sembako, tenda, atau pun bantuan berupa fisik lainnya yang dibutuhkan,” katanya.

Ia menjelaskan pula bahwa tim relawan asosiasi pengemudi ojek berangkat menggunakan sarana transportasi darat menuju ke posko penanganan bencana terpadu di Cianjur.

Menurut dia, tim relawan yang sudah disiapkan untuk membantu penanganan dampak bencana akan berada di Cianjur selama sekitar empat hari.

“Atau mungkin bisa lebih dari waktu yang diestimasikan, sebab memang mereka siap untuk membantu apapun kebutuhan korban di sana. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!