Andika Perkasa harap kerja sama dengan Australia terus berkembang

Andika Perkasa harap kerja sama dengan Australia terus berkembang

tribunwarta.com – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa berharap kerja sama antara Indonesia dengan Australia terus berkembang, khususnya di bidang intelijen, logistik, personel, hingga pendidikan.

“Kita (Indonesia dan Australia) telah menyelesaikan hal-hal hebat pada tahun ini, tetapi kita harus membuat hal-hal yang lebih baik pada tahun depan,” kata Andika Perkasa ketika menghadiri High Level Committee (HLC) bersama Australian Defence Force di Perth, Australia, seperti dipantau di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Minggu.

Andika juga berharap peningkatan kerja sama tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua negara. Pertemuan HLC akan terus berlangsung dengan berbagai negara mitra di kawasan Asia Pasifik.

“Kami hadir di sini, ada di titik ini, karena telah melakukan banyak hal. Dalam empat tahun terakhir, juga tiga tahun saya di Angkatan Darat, saya rasa kita telah memulai banyak hal,” tambahAndika.

Selaras dengan Andika, Australian Chief of Defense Force General Angus Campbell juga berharap agar kerja sama antara Indonesia dengan Australia semakin erat.

“Ini tentang berbagai kesempatan untuk meningkatkan kompleksitas, meningkatkan skala untuk meraih berbagai macam perkembangan yang sudah kita buat,” kataCampbell.

Campbellmengatakan berbagai latihan bersama yang melibatkan Indonesia dan Australia dapat menjadi lebih terhubung, lebih berkembang, dan lebih kompleks.

“Kami berbicara tentang ide pengendalian operasi maritim secara bersama, dengan Latihan Albatros Ausindo, Latihan Wirajaya, dan Garuda Shield,” jelasCampbell.

HLC merupakan forum pertemuan pimpinan angkatan bersenjata secara bilateral. Andika juga turut serta dalam HLC yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan berbagai negara sahabat.

Kesepakatan Indonesia dan Australia untuk terus meningkatkan kerja sama menjadi topik utama dalam pertemuan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!