Alasan Putri Candrawathi Buka Rekening Atas Nama RR dan Brigadir J: Kalau Nama Saya Suka Masalah

Alasan Putri Candrawathi Buka Rekening Atas Nama RR dan Brigadir J: Kalau Nama Saya Suka Masalah

tribunwarta.com – Terdakwa Putri Candrawathi membeberkan alasan membuka rekening atas nama Ricky Rizal dan Brigadir J untuk mengatur kas operasional rumah tangganya.

Hal itu terungkap saat hakim menanyakan apakah arus kas operasional itu harus menggunakan rekening Ricky Rizal dan Brigadir J atau rekening milik istri Ferdy Sambo tersebut.

“Mohon izin yang mulia, karena waktu itu saya juga sudah minta izin dulu sebelumnya kepada Dek Ricky maupun dek Yosua untuk dibuatkan rekening atas nama mereka, karena sebenarnya untuk memudahkan mereka untuk melakukan transaksi,” tutur Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 12 Desember 2022.

“Karena kalau memakai nama saya, pada saat memakai untuk pembayaran ATM kadang-kadang waktu memakainya itu, nama saya kan Putri, kadang-kadang itu suka dipermasalahkan,” ujarnya menambahkan.

Hakim kemudian bertanya apa yang dipermasalahkan dari nama rekening atas nama Putri Candrawathi jika digunakan oleh Ricky Rizal maupun Brigadir J .

“Karena yang makai misalnya dek Ricky atau dek Yosua tapi namanya Putri tapi dipakai oleh mereka, pasti dipermasalahkan karena bukan namanya mereka,” kata Putri Candrawathi .

“Padahal kan itu untuk membantu tugas saudara?,” ucap hakim menimpali.

“Iya, maka itu saya minta izin sama Dek Ricky dan Dek Yosua untuk membuka rekening atas nama mereka untuk memudahkan mereka, karena biasanya juga saya kan ada kegiatan, saya tidak bisa setiap hari dimintakan pembayaran yang dadakan,” tutur Putri Candrawathi .

“Jadi saya berikan untuk kas operasional untuk mereka kelola, yang tiap minggunya mereka laporkan kepada saya dan tiap bulannya juga mereka laporkan kepada saya,” ujarnya menambahkan.

Hakim pun kembali menanyakan bagaimana cara Ricky Rizal dan Brigadir J membuat laporan pertanggungjawaban tersebut.

“Biasanya mereka mengumpulkan notanya, lalu mereka tuliskan di buku kas, mereka laporkan kepada saya setiap minggu atau setiap bulannya,” ucap Putri Candrawathi .

Hakim juga menegaskan tugas Ricky Rizal dan Brigadir J yang mengelola kas operasional rumah tangga keluarga Ferdy Sambo di tempat yang berbeda.

“Jadi khusus terdakwa Ricky mengelola keuangan untuk di Magelang, korban Yosua mengelola untuk keperluan di Jakarta, dan itu semua adalah uang saudara?,” kata hakim.

“Uang suami saya dan saya,” ucap Putri Candrawathi meluruskan.

“Iya, kan uang saudara, karena kemarin suami saudara mengatakan silakan ditanyakan kepada Saudara bukan ditanyakan kepada dia,” ujar hakim menambahkan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!