Tim medis China beri layanan kesehatan gratis di Kepulauan Solomon

Tim medis China beri layanan kesehatan gratis di Kepulauan Solomon

tribunwarta.com – Tim medis China, Rabu (30/11), memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Gizo, Ibu Kota Provinsi Barat, Kepulauan Solomon, menandai aktivitas klinis gratis ketiga yang telah dilakukan tim itu sejak kedatangannya di negara tersebut.

Dengan dukungan Rumah Sakit Gizo, tim medis itu mendirikan sebuah klinik sementara dengan memanfaatkan ruang konsultasi dan koridor rumah sakit.

Direktur Kesehatan Provinsi Barat Dickson Boara mengatakan tim medis China tersebut memenuhi kebutuhan mendesak masyarakat Gizo akan perawatan medis berkualitas tinggi serta membantu mereka menghemat banyak waktu dan biaya.

Pelatihan medis yang diberikan China juga berkontribusi terhadap peningkatan kapasitas staf medis setempat, kata Boara. Dia menambahkan bahwa di bawah upaya gabungan dari kedua belah pihak, situasi kesehatan di Gizo dan kepuasan masyarakat setempat mengalami peningkatan substansial.

Tim medis China juga menggelar sesi edukasi bertema diabetes, dengan berbagi pengetahuan tentang penyakit tersebut serta pencegahan dan manajemen kesehatan terkait dengan para staf medis setempat.

Tim tersebut terdiri atas seorang dokter umum, seorang ahli nefrologi,seorang dokter spesialis pengobatan tradisional China, dan akupunktur dari tim tersebut. Dengan dibantu oleh staf medis dari kedua negara, para tenaga kesehatan itu memberikan layanan diagnosis dan pengobatan kepada 102 penduduk setempat selama enam jam non-stop.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!