Tentara Israel Tembak Mati 2 Warga Palestina di Tepi Barat

Tentara Israel Tembak Mati 2 Warga Palestina di Tepi Barat

tribunwarta.com – Pasukan Israel menembak mati dua warga Palestina pada hari Kamis (1/12) selama serangan penangkapan di Tepi Barat yang memicu baku tembak. Korban tewas termasuk seorang pemimpin kelompok Jihad Islam.

Dilansir kantor berita AFP, Kamis (1/12/2022), Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa Muhammad Ayman Al-Saadi (26) dan Naim Jamal Zubaidi (27) “tewas akibat peluru pendudukan Israel saat fajar hari ini selama agresi di kamp Jenin.”

Al-Saadi adalah seorang pemimpin kelompok Jihad Islam, kata sumber-sumber di Jenin yang familiar dengan kelompok militan Palestina itu kepada AFP, yang meminta namanya tidak disebutkan.

Militer Israel mengatakan pasukan telah memasuki kota Wadi Bruqin di mana “tiga buronan yang diduga terlibat dalam kegiatan teroris ditangkap”.

“Selama operasi, tersangka bersenjata menembak pasukan keamanan, yang membalas dengan tembakan langsung,” kata militer Israel dalam sebuah pernyataan.

“Al-Saadi, seorang anggota tingkat tinggi dalam organisasi Jihad Islam , tewas,” imbuh militer Israel.

Perdana Menteri Israel Yair Lapid memuji serangan itu sebagai “kelanjutan langsung dari kebijakan tanpa kompromi kami dalam perang melawan terorisme”.

Kekerasan telah berkobar tahun ini di Tepi Barat , di mana tentara Israel telah melancarkan serangan hampir setiap hari di seluruh wilayah tersebut.

Minggu ini, militer Israel mengumumkan telah melakukan lebih dari 3.000 penangkapan tahun ini sebagai bagian dari Operation Break the Wave, sebuah operasi yang diluncurkan setelah serangkaian serangan mematikan terhadap warga sipil Israel.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan lebih dari 125 warga Palestina tewas di Tepi Barat tahun ini. Israel telah menduduki wilayah itu sejak Perang Enam Hari tahun 1967.

Simak video ‘5 Warga Palestina Tewas Dibunuh Tentara Israel’:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!