Suporter Argentina Tewas Tercekik Bendera yang Dipegangnya Saat Rayakan Kemenangan Piala Dunia

Suporter Argentina Tewas Tercekik Bendera yang Dipegangnya Saat Rayakan Kemenangan Piala Dunia

tribunwarta.com – Seorang suporter Argentina tewas tercekik ketika bendera yang disampirkan di bahunya tersangkut di sepeda motornya.

Pria berusia 22 tahun itu dilaporkan bernama Sebastian Oscar Maciel. Dia meninggal seketika setelah secara tidak sengaja kehabisan oksigen.

Korban tiba-tiba terjatuh ke tanah dari motornya di tengah perayaan kemenangan Piala Dunia Argentina pada Minggu (18/12/2022) di kota Bahia Blanca di provinsi Buenos Aires, sekitar 400 mil selatan Ibu Kota Argentina.

Saat kejadian, pria tersebut berada di atas sepeda motor Honda XR 150cc.

“Pria itu tampaknya telah meninggal ketika sebuah bendera Argentina yang diikatkan di lehernya seperti jubah tersangkut di salah satu roda sepeda motor dan mencekiknya sampai mati,” kata sumber polisi mengatakan kepada sebuah surat kabar lokal dilansir dari pada Senin (19/12/2022)

“Banyak saksi melihat dia jatuh ke tanah dan menyadari dia memiliki bendera di lehernya.”

Lebih lanjut menurut pihak kepolisian setempat, penyelidikan sedang berlangsung tetapi hipotesis awal adalah bahwa dia meninggal karena sesak napas.

Orang-orang Argentina di seluruh dunia berpesta di jalanan setelah kemenangan adu penalti yang mendebarkan di final Piala Dunia melawan Perancis pada Minggu (18/12/2022).

Lebih dari satu juta orang berkumpul di sekitar monumen Obelisk yang ikonik di Buenos Aires.

Episentrum perayaan Argentina di Barcelona adalah monumen kota Arc de Triomf, tempat sekitar 10.000 pendukung berpesta.

Di tempat lain, polisi Spanyol mengonfirmasi menangkap tiga penggemar Argentina di Madrid. Dua diantaranya mencoba memanjat pohon Natal setinggi 115 kaki di ibu kota Spanyol sebelum menyerang polisi yang menghentikan aksi perayaan mereka yang berbahaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!