[POPULER GLOBAL] AS Hapus Lambang Bendera Iran | Demo Covid di China

[POPULER GLOBAL] AS Hapus Lambang Bendera Iran | Demo Covid di China

tribunwarta.com – Berita tentang federasi sepak bola Amerika Serikat (AS) menghapus lambang di bendera Iran dalam unggahan tentang Piala Dunia di media sosial memuncaki daftar artikel Populer Global hari ini.

Di bawahnya ada kelanjutan demo China menolak pembatasan Covid-19, dan turis yang dikeroyok massa setelah sembarangan mendaki dan berjoget di puncak kuil piramida Maya.

Sementara itu, PM Malaysia Anwar Ibrahim menolak sedan seharga Rp 6,6 miliar sebagai mobil dinas, dan memilih kendaraan yang sudah ada.

Rangkuman artikel Populer Global sepanjang Senin (28/11/2022) hingga Selasa (29/11/2022) pagi dapat Anda baca selengkapnya di bawah ini.

1. Piala Dunia: Iran Protes ke FIFA Usai Lambang di Benderanya Dihapus AS

Federasi sepak bola Iran pada Minggu (27/11/2022) mengajukan protes ke FIFA setelah federasi sepak bola Amerika Serikat atau US Soccer menghapus lambang di tengah bendera Iran dalam unggahan media sosial.

Timnas Iran dan AS akan berhadapan dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala Dunia 2022 pada Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Mereka sama-sama butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar.

Adapun Iran saat ini sedang dilanda demo dua bulan yang dipicu kematian Mahsa Amini, perempuan berusia 22 tahun yang tewas usai ditangkap polisi moral, karena diduga melanggar aturan ketat berpakaian bagi wanita di negara itu.

Baca .

2. Sembarangan Mendaki dan Joget-joget di Puncak Kuil Piramida Maya Kuno, Turis Ini Dikeroyok Massa

Massa yang marah melempari seorang turis wanita dengan air dan memakinya setelah dia menaiki tangga dan joget-joget di puncak kuil piramida Maya kuno.

Wanita itu membuat marah pengunjung lain yang berada di sekitar Kuil Kukulcan.

Obyek wisata bersejarah tersebut merupakan situs arkeologi Chichen Itza yang terkenal di dunia, bekas kota Maya di semenanjung Yucatan Meksiko.

Baca .

3. Covid di China: Demonstrasi Meluas Usai Kebakaran Urumqi, Massa Tuntut Xi Jinping Mundur

Rangkaian aksi protes terhadap kebijakan pembatasan terkait penularan Covid-19 di China tampaknya semakin intensif menyusul kebakaran yang menewaskan 10 orang di sebuah blok apartemen di Urumqi.

Di Kota Shanghai, video yang diunggah di media sosial oleh sejumlah jurnalis asing menunjukkan ribuan orang turun ke jalan untuk mengenang para korban sekaligus memprotes pembatasan Covid.

Dalam tayangan video itu, ratusan orang terdengar menuntut Presiden Xi Jinping mengundurkan diri.

Baca .

4. Rangkuman Hari Ke-277 Serangan Rusia ke Ukraina: Dnipropetrovsk Digempur 5 Serangan Moskwa, Salju Turun di Kyiv

Invasi Rusia ke Ukraina telah memasuki hari ke-277 pada Minggu (27/11/2022) sejak dimulai pada 24 Februari.

Berikut rangkuman serangan Rusia ke Ukraina hari ke-277, sebagaimana dilansir Reuters.

Wilayah Dnipropetrovsk digempur lima serangan Rusia dari berbagai peluncur roket dan artileri berat, kata Gubernur Valentyn Reznichenko.

Baca .

5. PM Malaysia Anwar Ibrahim Tolak Sedan Rp 6,6 Miliar Jadi Kendaraan Dinas, Pilih Mobil yang Ada

Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim menolak sedan Mercedes-Benz S600 yang baru dibeli pemerintah sebagai mobil dinasnya.

Anwar mengatakan, mobil itu telah dibeli oleh Departemen Perdana Menteri sebelum dia mulai bekerja sebagai PM Malaysia.

“Saya tidak ingin pengeluaran publik baru dihabiskan untuk saya,” kata Anwar dalam unggahannya di Facebook, Minggu (27/11/2022) malam.

Baca .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!