Ngeri! Tengkorak Manusia Ditemukan dalam Paket Tujuan AS

Ngeri! Tengkorak Manusia Ditemukan dalam Paket Tujuan AS

tribunwarta.com – Petugas bandara Meksiko mendapati temuan mengerikan saat memeriksa sebuah paket yang hendak dikirimkan ke Amerika Serikat (AS) saat musim liburan akhir tahun ini. Empat tengkorak manusia yang terbungkus aluminium foil ditemukan di dalam paket itu.

Seperti dilansir Reuters dan Associated Press, Sabtu (31/12/2022), temuan mengerikan itu terungkap setelah personel Garda Nasional Meksiko dipanggil untuk mendatangi Bandara Intercontinental Queretaro, setelah pemeriksaan sinar-X mendapati temuan aneh di dalam kotak kardus yang hendak dikirimkan via bandara.

Ketika para personel Garda Nasional Meksiko membuka paket kotak kardus itu, ditemukan empat tengkorak manusia di dalamnya, yang masing-masing terbungkus plastik dan aluminium foil.

Garda Nasional Meksiko dalam pernyataannya pada Jumat (30/12) menyebut bahwa paket itu berasal dari Apatzingan, kota pesisir barat Michoacan — salah satu daerah paling rawan tindak kekerasan di Meksiko, dan hendak dikirimkan ke sebuah alamat di Manning, South Carolina yang ada di wilayah AS.

Garda Nasional Meksiko tidak menjelaskan lebih lanjut soal usia, identitas dan kemungkinan motif pengiriman tengkorak manusia itu.

Namun dijelaskan oleh Garda Nasional Meksiko bahwa pengiriman semacam itu, terlepas bagaimana tengkorak itu didapatkan atau apakah tengkorak itu dimaksudkan untuk studi medis, berpotensi melanggar aturan hukum yang berlaku di Meksiko soal cara penanganan jenazah.

Garda Nasional Meksiko menegaskan bahwa pengiriman jenazah atau kerangka manusia membutuhkan izin khusus dari otoritas kesehatan yang kompeten.

Sementara itu, wilayah Michoacan yang menjadi asal paket itu dikenal sebagai salah satu negara bagian paling sarat tindak kekerasan di Meksiko. Kota Apatzingan sendiri telah sejak lama didominasi kartel narkoba Los Viagras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!