Menlu China dan Korsel berjanji tingkatkan hubungan sehat dan stabil

Menlu China dan Korsel berjanji tingkatkan hubungan sehat dan stabil

tribunwarta.com – Menteri Luar Negeri China Wang Yi bertemu dengan Menteri Luar Negeri Korea Selatan Park Jin melalui tautan video pada hari Senin (12/12).

Wang mengatakan kedua kepala negara tersebut telah mengadakan pertemuan yang sukses di Bali.

China siap untuk meningkatkan komunikasi strategis dengan Korsel, berfokus pada kerja sama demi hasil yang saling menguntungkan, dan mengupayakan pembangunan hubungan bilateral yang sehat dan stabil, lanjut Wang, yang juga merupakan anggota Biro Politik Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC).

China bersedia bekerja sama dengan Korsel untuk memastikan keamanan dan kelancaran pengoperasian rantai industri dan pasokan, menjaga sistem perdagangan bebas internasional, serta memperkuat koordinasi dan kerja sama dalam isu-isu regional maupun global, tambah Wang.

Sementara itu, Park mengatakan negaranya berharap China dapat mempertahankan kemakmuran dan pembangunannya. Pihak Korsel siap untuk sepenuhnya mengimplementasikan konsensus penting yang telah dicapai oleh kedua kepala negara bersama-sama dengan China, meningkatkan pertukaran tingkat tinggi, memperdalam kerja sama ekonomi dan perdagangan, serta mendorong pertukaran antarmasyarakat, guna meningkatkan hubungan bilateral ke level yang lebih tinggi, imbuhnya, demikian Xinhua dikutip Selasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!