Manajer Pelaku Penembakan di Walmart Tulis Catatan Kematian Sebelum Beraksi

Manajer Pelaku Penembakan di Walmart Tulis Catatan Kematian Sebelum Beraksi

tribunwarta.com – Otoritas Virginia, Amerika Serikat (AS), pada Jumat (25/11/2022) merilis catatan kematian yang dibuat manajer Walmart sebelum melakukan penembakan yang menewaskan enam orang di tokonya.

Andre Bing (31), manajer Walmart di Kota Chesapeake, negara bagian Virginia, bunuh diri setelah penembakan pada Selasa (22/11/2022).

Penembakan di Walmart yang penuh pembeli itu terjadi dua hari sebelum liburan Thanksgiving, dan menjelang penembakan akhir pekan di kelab malam Colorado yang menewaskan lima orang.

Pihak berwenang di Chesapeake, 240 kilometer tenggara ibu kota AS Washington DC, merilis pesan berjudul “death note” yang mereka katakan ditemukan di ponsel Bing.

“Maaf Tuhan, aku mengecewakanmu, ini bukan salahmu tapi kesalahanku sendiri,” tulisnya. “Aku dilecehkan oleh orang idiot dengan kecerdasan rendah dan kurang bijaksana.”

“Aku sama bersalahnya dan mengecewakan tim manajemenku dan semua orang yang pernah mencintaiku dengan meyakinkan mereka bahwa aku normal,” bunyi catatan itu, dikutip dari kantor berita AFP.

Bing lalu meminta maaf atas tindakannya dengan mengatakan, “Maaf semuanya, tetapi aku tidak merencanakan ini. Aku bersumpah ini terjadi begitu saja seakan-akan dipimpin oleh setan.”

“Aku berharap bisa menyelamatkan semua orang dari diriku sendiri. Semoga Tuhan mengampuniku atas apa yang akan kulakukan.”

Otoritas Kota Chesapeake pada Jumat (25/11/2022) juga mengatakan, Bing secara legal membeli pistol 9mm yang digunakan dalam penembakan di hari yang sama dengan serangan itu.

Penembakan di Walmart menewaskan enam orang dan melukai empat korban. Bing memasuki ruang istirahat staf sekitar pukul 22.00 waktu setempat dan melepaskan tembakan, menurut keterangan polisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!