Korban Tewas Ledakan Truk Gas di Afrika Selatan Bertambah Jadi 18

Korban Tewas Ledakan Truk Gas di Afrika Selatan Bertambah Jadi 18

tribunwarta.com – Jumlah korban tewas ledakan truk tanker pengangkut bahan bakar di Johannesburg, Afrika Selatan bertambah. Kini, jumlah korban tewas disebut 18 orang.

Dilansir dari AFP, Selasa (27/12/2022), otoritas kesehatan regional menyebut bahwa sebanyak 18 orang korban meninggal akibat ledakan yang terjadi pada Minggu (25/12) itu.

Diketahui, tanker itu mengangkut bahan bakar gas cair. Kapal itu ‘terjebak di bawah jembatan’ dekat sebuah rumah sakit dan perumahan.

Ledakan itu awalnya menewaskan 10 orang. Kemudian, bertambah lagi delapan yang meninggal karena luka bakar, dan cedera patah.

Sembilan dari 18 korban merupakan pekerja di Rumah Sakit Memorial Tambo yang berada di dekat lokasi kejadian, termasuk seorang pengemudi dan delapan perawat. Peristiwa itu telah meledakkan jendelanya dan meruntuhkan atapnya.

Sebanyak 37 orang di lokasi rumah sakit, termasuk 24 pasien dan 13 anggota staf, mengalami luka bakar parah dan dibawa ke rumah sakit lain.

Ledakan itu menyebabkan “kerusakan luas pada infrastruktur swasta dan publik dalam jarak sekitar 500 meter (1.640 kaki) dari tempat kejadian”, tambah departemen kesehatan setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!