KJRI Chicago beri penghargaan bagi importir furnitur Indonesia di AS

KJRI Chicago beri penghargaan bagi importir furnitur Indonesia di AS

tribunwarta.com – KJRI dan ITPC Chicago menyerahkan Primaduta Award kepada perusahaanIndo Puri, diaspora Indonesia yang mengimpor furnitur dan home decor serta menyuplainya ke berbagai hotel kelas dunia di Amerika Serikat.

“Kita turut berbangga atas prestasi Indo Puri dan menaruh harapan kiranya capaian ini akan mendorong makin banyak lagi ekspor produk-produk unggulan Indonesia ke Amerika Serikat,” kata Konsul Jenderal RI di Chicago Meri Binsar Simorangkir dalam acara penyerahan penghargaan tersebut pada Senin (28/11), seperti disampaikan dalam keterangan KJRI Chicago.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh pemilik dan CEO Indo Puri, Mutiara Tan.

“Indo Puri sangat berbahagia mendapatkan penghargaan Primaduta 2022 kali ini. Capaian ini tidak terlepas dari kepercayaan konsumen kami di AS yang memiliki minat tinggi terhadap produk furnitur dan home decor asal Indonesia yang berkualitas dan memiliki nilai seni tinggi,” tutur Mutiara.

Lebih lanjut, dia mendorong diaspora Indonesia untuk terus memperkenalkan produk-produk berkualitas asal Indonesia kepada masyarakat AS.

Menurut dia, kualitas dan konsistensi produksi perlu senantiasa ditingkatkan untuk membangun kepercayaan konsumen dan, pada gilirannya, mampu bersaing dengan produk-produk dari negara lain.

Perusahaan Indo Puri merupakan produsen sekaligus importir perabot mebel dan dekorasi rumah yang didirikan pada 2002 oleh diaspora Indonesia di AS, Mutiara Tan.

Produk-produk buatan Indo Puri berupa perabot dalam maupun luar ruangan yang seluruhnya dibuat di Indonesia, dan telah memiliki sejumlah pelanggan hospitality projects berupa resort, rumah makan, dan sejumlah hotel terkemuka seperti Ritz Carlon, Westin, Hilton, dan Sofitel, mulai dari bagian lobi, public space, hingga kamar, suite room, serta restoran.

“Saya ucapkan selamat kepada Indo Puri yang telah mendapatkan penghargaan Primaduta melalui usahanya mengimpor produk furnitur dan home decor berkualitas dari Indonesia ke Amerika Serikat,” kata Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani.

Primaduta Award merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Indonesia kepada perusahaan asing yang loyal membeli produk Indonesia.

Pada tahun ini, Primaduta Award diberikan kepada 16 perusahaan asing yang terbagi menjadi beberapa kategori yaitu Kategori Importir Berkinerja, Kategori Importir Promotor Produk Indonesia, Kategori Importir Jasa, Kategori Diaspora Pendukung Ekspor, Kategori Importir Produk UKM, Kategori Importir Produk Halal dan Fesyen Muslim, dan Kategori Perwakilan Pendukung Ekspor Indonesia (special award).

Pengumuman pemenang Primaduta Award secara resmi telah dilakukan pada pembukaan Trade Expo Indonesia yang diselenggarakan pada 19-23 Oktober 2022 di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!