Kebakaran Besar di Terowongan Tol Korsel, 5 Orang Tewas dan 37 Terluka

Kebakaran Besar di Terowongan Tol Korsel, 5 Orang Tewas dan 37 Terluka

tribunwarta.com – Kebakaran yang disebabkan kecelakaan kendaraan terjadi di dalam terowongan jalan tol di Gwacheon, Korea Selatan (Korsel). Akibatnya, lima orang tewas dan 37 orang terluka.

Dilansir Yonhap News Agency, Kamis (29/12/2022), kebakaran dilaporkan terjadi pada pukul 13.49 waktu setempat. Kebakaran itu terjadi tepatnya di dalam terowongan di Gwacheon di sepanjang Jalan Tol Gyeongin Kedua yang menghubungkan kota pelabuhan barat Incheon ke Kota Seongnam.

Otoritas pemadam kebakaran awalnya mengumumkan kebakaran dimulai setelah tabrakan antara bus dan truk sampah, tetapi kemudian mengatakan mereka memerlukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab pastinya, membuka kemungkinan bahwa truk itu sendiri mungkin bertanggung jawab atas kobaran api yang mematikan itu.

Tim penyelamat menemukan lima orang tewas di dalam empat kendaraan berbeda. Mereka awalnya menyebutkan jumlah korban tewas enam tetapi kemudian dikoreksi menjadi lima, dengan mengatakan satu korban dihitung dua kali.

37 orang lainnya mengalami luka-luka, di mana kebanyakan luka ringan, namun tiga orang mengalami luka berat, termasuk luka bakar. Pihak berwenang mengatakan 45 kendaraan hancur dalam kebakaran itu.

Presiden Yoon Suk Yeol menginstruksikan untuk menyelidiki secara menyeluruh lokasi kecelakaan untuk memastikan tidak ada korban tambahan dan untuk memberikan bantuan medis penuh kepada mereka yang selamat.

Yoon juga menyerukan analisis menyeluruh tentang penyebab kebakaran , langkah-langkah untuk mencegah terulangnya kecelakaan serupa dan pemeriksaan segera terhadap terowongan dan fasilitas serupa.

Pihak berwenang mengatakan jumlah korban tewas bisa bertambah tergantung pada hasil operasi penyelamatan.

Sebanyak 94 truk pemadam kebakaran, 219 petugas pemadam kebakaran dan helikopter dikirim ke lokasi. Api baru benar-benar padam pada pukul 16.12 waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!