Kanye West Tak Ragu Puji Hitler dan Nazi, Partai Republik Kelimpungan

Kanye West Tak Ragu Puji Hitler dan Nazi, Partai Republik Kelimpungan

tribunwarta.com – Pemimpin Partai Republik di Kongres AS telah menghapus tweet yang tampaknya menyatakan dukungan untuk Ye, seorang rapper yang sebelumnya dikenal sebagai Kanye West, setelah dia memuji Adolf Hitler dan Nazi.

Sejak Oktober, akun Twitter yang dijalankan oleh Partai Republik di komite kehakiman Dewan Perwakilan Rakyat memuat postingan samar yang berbunyi: “Kanye. Elon. Trump”.

Cuitan itu tampaknya mengeklaim Ye, pengusaha miliarder Elon Musk dan mantan presiden Donald Trump sebagai bagian dari mereka.

Dilansir dari Guardian, sehari setelah tweet itu dikeluarkan, Ye, yang berkulit hitam, mengeluarkan postingan di Instagram di mana dia mengatakan akan melakukan “death con 3” pada orang-orang Yahudi.

Postingan itu sendiri saat ini telah dihapus.

Dia melanjutkan membuat pernyataan anti-semit dalam wawancara dan makan malam dengan Trump dan supremasi kulit putih Nick Fuentes di rumah mantan presiden Mar-a-Lago di Florida.

Tweet pendek Partai Republik tetap ada, sebelum akhirhya Ye mengungkapkan kekagumannya pada Hitler dan mendapat kecaman yang luas untuk disingkirkan secara diam-diam.

Dalam acara bersama Fuentes di InfoWars yang dibawakan oleh ahli teori konspirasi sayap kanan Alex Jones, rapper itu berkata bahwa dia melihat hal-hal baik tentang Hitler.

“Setiap manusia memiliki sesuatu yang berharga yang mereka bawa ke meja, terutama Hitler,” ujarnya.

Bahkan Jones, mungkin untuk pertama kalinya, tampak tidak nyaman dan berkata: “Nazi adalah preman.”

Ye bersikeras: “Tapi mereka juga melakukan hal-hal yang baik. Kita harus berhenti menghina Nazi sepanjang waktu.”

Kemudian dia menambahkan: “Saya suka orang Yahudi, tapi saya juga suka Nazi.”

Hal ini pun makin menguatkan Ye sebagai sosok kontroversial. Partai Republik diduga akan menyingkirkannya sebelum makin menghancurkan elektabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!