Indonesia Menang Telak Atas Brunei, Shin Tae-yong Berikan Catatan, Maksimalkan Penyelesaian Akhir

Indonesia Menang Telak Atas Brunei, Shin Tae-yong Berikan Catatan, Maksimalkan Penyelesaian Akhir

tribunwarta.comTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong mengaku sangat senang anak asuhnya bisa meraih kemenangan besar usai menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 0-7 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Shin Tae-yong menilai para pemainnya mampu memainkan skema yang bagus.

Akan tetapi, saat ditanya mengenai evaluasi jelang menghadapi Thailand, Shin Tae-yong justru bingung lantaran Brunei dalam laga tadi tak memberikan perlawanan sengit.

Ia hanya memberikan catatan bahwa penyelesaian akhir untuk dimaksimalkan menjadi gol harus benar-benar dioptimalkan pada pertandingan selanjutnya.

“Untuk evaluasi, sebenarnya saya jujur bingung apa yang harus diperbaiki karena awan brunei dan timnya lemah dari tim kita jadi saya bingung,” kata Shin Tae-yong .

“Tapi mungkin ya satu hal yang harus diperbaiki ketika dapat peluang harus bisa ciptakan gol lebih,” sambungnya.

Selanjutnya, pada laga ketiga fase grup A Timnas Indonesia giliran akan menjamu Thailand.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand akan tersaji pada Kamis (29/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut memastikan saat menghadapi Thailand nanti dirinya bakal kembali merotasi para pemain.

“Rotasi lawan Thailand pastinya akan dilakukan mau tidak mau,” kata Shin Tae-yong .

Dengan hasil kemenangan ini, Skuad Garuda untuk sementara berada di puncak klasemen grup A.

Timnas Indonesia yang telah mengemas enam poin dari dua laga unggul produktivitas gol dari Thailand yang berada di peringkat kedua.

Timnas Indonesia kini berada di puncak klasemen grup A Piala AFF sementara dengan torehan enam poin dari dua laga yang mereka jalani.

Indonesia yang pada laga terakhir sukses menaklukkan Brunei Darussalam 0-7, unggul produktivitas gol dari Thailand yang berada di peringkat kedua.

Selanjutnya, pada laga ketiga di fase grup A, Indonesia akan menjamu Thailand.

Pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong menilai pertandingan ketiga nanti sangat penting dan menentukan untuk memetakan tampil di semifinal dan final.

“Ini baru dua pertandingan, pertandingan ketiga lawan Thailand itu yang sangat penting. Begitu selesai lawan pertandingan ketiga baru kelihatan semifinal dan final seperti apa,” kata Shin Tae-yong seusai laga kontra Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022).

“Saya tetap fokus walaupun lawan Brunei ini selalu saya minta seperti final. Jadi setiap pertandingan saya persiapkan mental para pemain seperti di final,” sambungnya.

Timnas Thailand sendiri pada laga perdana sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 5-0.

Malam ini, tim berjuluk Negeri Gajah Putih tersebut giliran menjamu Filipina. Saat berita ini ditulis, Thailand masih unggul 2-0 pada babak pertama.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam yang berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Dalam laga tersebut, Skuad Garuda membenamkan Brunei Darussalam dengan skor 0-7.

Tujuh gol Timnas Indonesia pada laga ini dicetak oleh Syahrian Abimanyu 20’, Dendy Sulistyawan 41’, Egy Maulana Vikri 59’, Ilija Spasojevic 60’, Ramadhan Sanatha 68’, Marc Klok 86’ dan Yakob Sayuri 90+2.

Menpora pun menilai kerja sama para pemain Timnas Indonesia semakin terlihat padu dalam laga tersebut.

Tak hanya itu, para pemain berkualitas yang memperkuat Timnas Indonesia membuat Shin Tae-yong menurutnya tak kebingungan dalam menerapkan strategi.

“Saya tentu senang Timnas Indonesia bisa menang lawan Timnas Brunei degan hasil 7 – 0. Terlihat Timnas makin padu dan kerja sama timnya sudah mulai ada perbaikan,” kata Menpora saat dihubungi Tribunnews, Senin (26/12/2022).

“Formasi Timnas yang diturunkan oleh coach Shin Tae-yong menunjukkan bahwa Timnas yang dibawa ke Kuala Lumpur secara kualitas tidak terlalu banyak perbedaan. Jadi pelatih bisa banyak pilihan untuk menurunkan pemain bila dibutuhkan sesuai lawan yang dihadapi,” nilainya.

Lebih lanjut, Menpora berharap permainan apik yang dipertontonkan Spaso dkk. dalam laga ini bisa konsisten ditampilkan pada laga-laga berikutnya.

Ia juga ingin para pemain harus benar-benar mengedepankan kerja sama tim bukan ego masing-masing individu.

“Semoga pada pertandingan berikutnya Timnas Indonesia semakin meningkat permainannya dan konsisten serta lebih mengedepankan keterpaduan kerja sama tim bukan menonjolkan individu saja. Selamat dan sukses untuk Timnas,” kata Menpora.

Dengan hasil kemenangan ini, Skuad Garuda untuk sementara berada di puncak klasemen grup A sedangkan Brunei Darussalam yang selalu kalah dari tiga laga yang mereka lakoni berada di dasar klasemen.

Asnawi Mangkualam dkk. yang telah mengemas enam poin dari dua laga unggul produktivitas gol dari Thailand yang berada di peringkat kedua.

Selanjutnya, Timnas Indonesia giliran akan menjamu Thailand. Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand akan tersaji pada Kamis (29/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Jadwal & Prediksi Line-up Indonesia Vs Brunei di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Lakukan Rotasi Pemain

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Jadwal & Prediksi Line-up Indonesia Vs Brunei di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Lakukan Rotasi Pemain

Prediksi Skor Indonesia Vs Brunei Piala AFF 2022, Garuda Lakukan Rotasi Pemain Tetap Menang Telak

Shin Tae-yong Akui Dirinya Marah Meski Indonesia Sukses Kalahkan Kamboja 2-1 saat Piala AFF 2022

Jadwal Piala AFF 2022 Indonesia Vs Kamboja, Marselino Ferdinan Debut Perdana Hari Jumat Sore

Harga Tiket Brunei Vs Indonesia di Piala AFF 2022, Skuad Garuda Alihkan Fokus ke Jadwal Selanjutnya

Jadwal Indonesia Vs Brunei Piala AFF 2022, setelah Menang dari Kamboja Performa Perlu di Tingkatkan

Viral Kisah Wanita di Aceh Dinikahi Pria Asal Romania, Baru Bertemu Sekali Langsung Jatuh Hati

Nasib Tragis Anggota TNI di Probolinggo Tewas Tertabrak Kereta Api, Hendak Ajak 2 Anaknya ke Pantai

Guru Besar Filsafat Moral Ungkap Bharada E Dilema saat Diperintah Ferdy Sambo Tembak Brigadir J

Soal Prioritas Anggaran untuk TNI, Begini Kata Panglima TNI Yudo Margono

Sosok Pria Asal Bekasi Hilang Misterius seusai Dirawat di RS, Pamit ke Istri Mau Pergi ke Bank

Hasnaeni ‘Wanita Emas’ Klarifikasi soal Dugaan Asusila yang Dilakukan Ketua KPU Hasyim: Tidak Benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!