Diprediksi Jadi Tren Makeup 2023, Yuk Simak Tips Makeup Thailand Look!

Diprediksi Jadi Tren Makeup 2023, Yuk Simak Tips Makeup Thailand Look!

tribunwarta.com – Tahun 2022 sebentar lagi berakhir, tandanya akan ada tren baru di tahun 2023! Khusus para beauty lovers, tren makeup pastinya jadi salah satu yang paling ditunggu. Kira-kira seperti apa tren makeup di tahun 2023, ya?

Tren makeup terbaru tahun 2023 diprediksi akan menjadikan makeup Thailand Look sebagai yang paling digemari para wanita.

Dikutip dari Allure, tren makeup yang bakal digandrungi di 2023 adalah yang menampilkan kulit sehat ala 90an, namun dengan warna eyeshadow yang playful.

Prediksi tersebut mengarahkan kepada makeup Thailand Look, yang menghadirkan kombinasi hasil makeup natural ala korea dan eyeshadow yang playful ala barat.

Sekilas, makeup Thailand Look memang memiliki nuansa yang mirip dengan Korean Look dengan vibe yang fresh dan natural. Karena itu, enggak heran kalau beberapa orang kesulitan untuk menemukan perbedaannya.

Yang membedakan antara Thailand Look dengan Korean Look adalah, Korean Look lebih menonjolkan dewy finish yang menciptakan kulit sehat dengan menggunakan produk yang ringan untuk base makeup , seperti BB cream atau BB cushion.

Sedangkan, Thailand Look lebih menonjolkan satin finish. Jenis makeup look ini biasanya menggunakan base makeup semi matte atau medium coverage, Selain itu, mereka juga menambahkan sedikit bedak dan highlighter agar terlihat lebih flawless dan glowing.

Setelah mengetahui perbedaannya, yuk simak beberapa tips untuk styling dan menciptakan Thailand Look!

1. Base makeup Seperti yang telah dijelaskan pada perbedaan antara Korean Look dan Thailand Look, para perempuan di Thailand biasanya menggunakan base makeup semi matte atau medium coverage.

Selain penggunaan complexion, kamu juga perlu memerhatikan skin preparation. Pastikan kamu menggunakan skincare dan primer yang baik, agar kulit makin terlihat cerah, mulus dan bersinar.

Selain itu, pilih base makeup yang sudah mengandung skincare agar kamu tidak perlu khawatir breakout juga tidak ribet lagi saat skin preparation sebelum makeup .

2. Teknik dalam menggambar alisThailand Look memiliki teknik sendiri dalam menggambar alis, yaitu teknik arsir alis. Bentuk Alis Thailand tidak berbeda jauh dari bentuk alis Korea, yaitu tipis dan tidak begitu menukik. Teknik arsir dan penyisiran rambut alis ini juga mirip seperti makeup Amerika atau Eropa.

Untuk kamu yang ingin meraih alis seperti ini, kuncinya ada di pembentukan alis yang tepat. Karenanya, kamu perlu menyesuaikan alis dengan bentuk wajah serta mengarsir rambut alis dengan teknik gradasi, sehingga hasilnya alami.

3. Makeup mataUntuk menciptakan Thailand Look, kamu perlu membuat smokey eye makeup . Dalam pemilihan warna eyeshadow, pilihlah warna-warna netral seperti coklat dan nude untuk smokey eye makeup .

Soal makeup mata, pastinya eyeliner jadi bagian yang tidak boleh dilewatkan. Nah, kamu bisa membentuk cat eye yang tipis untuk kesan yang lembut dan tidak terlalu tajam.

Untuk kesan lebih dramatis, tambahkan juga bulu mata palsu yang lentik nan panjang! Agar tetap terlihat natural, pastikan untuk memilih bulu mata dengan ketebalan medium ya!

4. Blush On dan ContouringPemilihan warna blush on untuk Thailand Look umumnya tidak terlalu berbeda dengan Korean Look, yaitu menggunakan warna-warna fresh seperti pink dan peach.

Penggunaan blush on untuk makeup Thailand Look dilakukan dengan mengikuti bentuk tulang pipi dan disapu ke atas menuju pelipis. Ingat, blush on harus diaplikasikan dengan lembut dan perlahan agar hasilnya samar dan terlihat flawless!

Yang menarik, hidung yang mancung dianggap sebagai salah satu standar kecantikan di Thailand . Karenanya, kamu bisa menggunakan teknik contouring pada bagian hidung untuk memberikan kesan hidung yang mancung.

5. LipstikDalam hal penggunaan lipstik, Thailand Look lebih banyak mengadopsi teknik dari makeup barat. Soalnya, para perempuan Thailand lebih senang dengan bentuk bibir yang penuh dan merona.

Untuk menghasilkan look tersebut, langkah pertamanya adalah menggambar lipstik yang melebihi garis bibir. Dengan begitu, bibir akan terlihat tebal dan penuh. Selanjutnya, gunakan lip pencil dan sempurnakan tampilan bibirmu dengan lip matte atau lip gloss!

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengikuti tren makeup Thailand Look di tahun 2023. Biar enggak FOMO, yuk mulai berburu makeup untuk Thailand Look ini di tahun baru!

Musim Dingin Bawa Untung Besar untuk Ukraina, Zelensky Diprediksi Rebut Krimea dari Rusia di 2023

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Musim Dingin Bawa Untung Besar untuk Ukraina, Zelensky Diprediksi Rebut Krimea dari Rusia di 2023

Prediksi Skor dan Statistik Thailand Vs Filipina Piala AFF 2022, Kick Off 19.30 WIB Berjalan Sengit

Prediksi Skor dan Rekap Pertemuan Timnas Indonesia Vs Thailand di Piala AFF 2022, Garuda Rawan Kalah

Jelang Timnas Indonesia Vs Thailand di Piala AFF 2022, Ada Sorotan Terkait Mentalitas Tim Garuda

Permintaan China Tahun Depan Meningkat, Produsen Batubara Siap Genjot Produksi

Hasil Thailand Vs Filipina Piala AFF 2022, dengan 4 Gol Sukses Gusur Indonesia dari Puncak Klasemen

Motor yang Dikendarai Ibu Terperosok Jalan Rusak, 2 Bocah Terpental hingga Terserempet Truk Trailer

Si Jago Merah Lalap Pasar Sentral Makassar, 931 Kios Luluh Lantak Hangus Terbakar

Dilanda Banjir Rob di Wilayah Pesisir, Pemkab Sikka Keluarkan Surat Penanganan Darurat Bencana

Tanah Bergeser di Kelurahan Sebengkok Tarakan, Empat Rumah Terancam Rusak saat Hujan Turun

Jabodetabek Dilanda Cuaca Ekstrem, BPBD Imbau Warga Segera Amankan Surat Berharga

Ukraina Tak Mampu Bertahan dari Invasi Rusia Tanpa Bantuan Barat, Berapa Dana yang Sudah Dikucurkan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!