China perluas zona percontohan promosikan e-commerce lintas batas

China perluas zona percontohan promosikan e-commerce lintas batas

tribunwarta.com – China telah menyetujui pembentukan zona percontohan komprehensif untuk e-commerce lintas batas di 33 kota dan daerah lainnya, dalam upaya terbarunya guna mendorong pertumbuhan perdagangan luar negeri.

Ini adalah kelompok ketujuh dari zona percontohan semacam itu, sehingga jumlahnya bertambah menjadi 165 di seluruh penjuru China.

Sebagian besar zona percontohan komprehensif terbaru untuk e-commerce lintas batas terletak di China tengah dan China barat serta di beberapa kawasan perbatasan negara itu.

Zona percontohan tersebut diharapkan dapat membantu memfasilitasi transformasi dan peningkatan industri-industri tradisional, sekaligus mengoptimalkan dan meningkatkan perdagangan luar negeri.

E-commerce lintas batas China berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Volume perdagangannya meningkat hampir 10 kali lipat dalam lima tahun terakhir, mencapai 1,92 triliun yuan (Rp4,19 kuadriliun) pada 2021. Pada paruh pertama 2022, sektor tersebut mencatat pertumbuhan volume perdagangan sebesar 28,6 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!