Avatar: The Way of Water dorong pasar “box office” China

Avatar: The Way of Water dorong pasar “box office” China

tribunwarta.com – Film “Avatar: The Way of Water” memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan pasarbox officeChina di akhir tahun 2022.

Meski mendapat beragam ulasan sejak 16 Desember, dorongan sekuel Avatar itu tampak lebih lemah dari film sebelumnya.

Dengan meraup pendapatan kumulatif sebesar 742 juta yuan (1 yuan = Rp2.247) hingga Selasa siang (27/12) waktu setempat, sekuel film fiksi ilmiah Amerika “Avatar” di 2009 itu kini memuncakibox officeakhir tahun lewat pendapatan tiket dari 25 November hingga akhir 2022 serta menyumbang sekitar 60 persen dari total pendapatan, demikian menurut platform pelacakbox officeMaoyan dan sejumlah platform lainnya.

Film fantasi Amerika itu terbukti menjadi tontonan efek visual bagi banyak moviegoer, meskipun alur ceritanya dianggap sederhana oleh beberapa kalangan.

Rilis film itu juga menarik banyak orang untuk kembali ke bioskop, dengan rasio pembukaan bioskop di seluruh China melonjak hingga di atas 80 persen pada hari tayang perdananya, menurut data Maoyan.

Maoyan memperkirakan “Avatar: The Way of Water” akan menyelesaikan penayangan box officedi China dengan mengantongi pendapatan sekitar 1,15 miliar yuan, jauh lebih rendah dari perkiraan sebelumnya sebesar 2 miliar yuan.

Sekuel “Avatar” tersebut kini menempati peringkat sembilan di tanggabox office China tahun 2022.

Film patriotik domestik “The Battle at Lake Changjin II” menjadi film berpendapatan tertinggi tahun ini dengan lebih dari 4 miliar yuan.

Di China, “Avatar” dirilis pada Januari 2010 dan dirilis ulang pada Maret 2021, dengan menghasilkan total pendapatan box office sebesar 1,7 miliar yuan.

Sekuel “Avatar” beri dorongan yang sangat dibutuhkan box office China

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!