Yunnan di China tingkatkan pariwisata terkait kopi

Yunnan di China tingkatkan pariwisata terkait kopi

tribunwarta.com – Pihak otoritas budaya dan pariwisata Provinsi Yunnan di China barat daya baru-baru ini meluncurkan enam destinasi wisata sebagai bagian dari upaya untuk lebih meningkatkan pengembangan pariwisata berkualitas tinggi yang berkaitan dengan sumber daya kopi.

Destinasi tersebut mencakup tujuh basis produksi kopi utama di Provinsi Yunnan, termasuk Baoshan, Pu’er, dan Dali.

“Saat ini sedang musim panen kopi, dan para wisatawan dapat mempelajari tentang keseluruhan proses, mulai dari memetik biji kopi hingga mencuci dan menjemur biji kopi. Mereka bahkan dapat melakukan sendiri proses menggiling dan mengekstrak secangkir kopi selama perjalanan wisata itu,” kata Jiang Daoping, seorang pemandu wisata dari asosiasi pemandu wisata Kunming, ibu kota Provinsi Yunnan seperti dilansir Xinhua, Rabu.

Dengan populasi multietnis yang besar, Provinsi Yunnan menjadi rumah bagi sumber daya pariwisata yang kaya, seperti pemandangan yang indah serta kawasan produksi teh dan kopi utama di China.

Provinsi itu telah mempercepat pembangunan terpadu sektor pertanian, budaya, dan pariwisata yang bertema kopi.

Pada 2021, luas perkebunan kopi di Provinsi Yunnan mencapai 93.333 hektare, dengan hasil panen lebih dari 100.000 ton biji kopi. Nilai output dari keseluruhan rantai industri tersebut mencapai 31,63 miliar yuan (1 yuan = Rp2.205).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!