Tersingkir dari Piala Dunia, Ronaldo Buat Pesan Penuh Isyarat

Tersingkir dari Piala Dunia, Ronaldo Buat Pesan Penuh Isyarat

tribunwarta.com – Bintang Portugal Cristiano Ronaldo memberikan pesan di media sosialnya setelah kalah dari Maroko di babak 8 besar yang membuat timnya tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar. Pesan tersebut ia unggah lewat akun media sosial Instagram @cristiano.

3 ASPECTS OF REALITY: PAIN, UNCERTAINTY AND CONSTANT WORK,” tulis Ronaldo Selasa (13/12/22).

Dalam bahasa Indonesia, pesan yang ditulis CR7 ini artinya “3 aspek dari realita yakni Ketidakpastian, sakit dan terus bekerja.”

Ia seolah ingin memberi pesan bahwa kesedihannya gagal membawa Portugal juara Piala Dunia 2022 masih membekas, namun itu adalah bagian dari kehidupan yang harus dia jalani.

Kondisi ini memang sulit baginya mengingat Qatar bisa jadi merupakan tempat terakhirnya dalam ajang Piala Dunia. Saat ini Cristiano berusia 37 tahun dan kurang dari 2 bulan usianya bakal bertambah menjadi 38 tahun.

Kegagalan ini pun menyakitkan mengingat langkah Portugal di awal cukup meyakinkan karena berhasil menjadi juara grup H. Di babak 16 besar juga menang dengan skor meyakinkan yakni 6-1. Namun, langkahnya harus terhenti lewat kemenangan Maroko dengan skor 1-0.

Pada pertandingan tersebut, Ronaldo mengawali posisinya di bangku cadangan hingga menit ke-51. Selama tampil 39 menit di lapangan hijau, Ronaldo hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dan tidak menghasilkan banyak kontribusi untuk membantu Portugal melaju ke semifinal. Akibatnya, timnas Portugal terpaksa harus menelan kenyataan pahit.

Ketika pluit akhir berbunyi, Ia tampak keluar lapangan dengan wajah menunduk dan sesunggukan. CR7 tak kuasa menahan tangis bahkan sampai ke lorong pemain. Ia juga sudah memberikan keterangan bagaimana memenangkan Piala Dunia adalah ambisi besarnya.

“Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karir saya. Untungnya saya sudah memenangkan banyak gelar di level internasional, termasuk untuk Portugal, tetapi menempatkan nama negara kami di level tertinggi di Piala Dunia adalah impian terbesar saya. Saya sudah berjuang untuk itu. Saya sudah berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam 5 penampilan saya di Piala Dunia selama 16 tahun, saya selalu di samping pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugal,” tulisnya di Instagram.

Berikut catatan pencapaian Ronaldo selama berlaga di Piala Dunia:

Piala Dunia 2006: SemifinalPiala Dunia 2010: 16 BesarPiala Dunia 2014: Fase GrupPiala Dunia 2018: 16 BesarPiala Dunia 2022: Perempat Final

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!