Taman hiburan di China catat pertumbuhan pendapatan kuat pada 2021

Taman hiburan di China catat pertumbuhan pendapatan kuat pada 2021

tribunwarta.com – Taman-taman hiburan utama di China melaporkan pertumbuhan pendapatan bisnis dan jumlah pengunjung yang stabil pada 2021, menurut data industri.

Pendapatan bisnis gabungan dari 70 taman hiburan yang disurvei melonjak 40,1 persen secara tahunan (year on year/yoy) menjadi sekitar 13,26 miliar yuan (1 yuan = Rp2.240), kata sebuah laporan yang dirilis bersama oleh Institut Studi Taman Hiburan di China (Institute for Theme Park Studies in China) dan dua perguruan tinggi.

Perjalanan wisatawan ke taman-taman hiburan tersebut mencapai 75,48 juta tahun lalu, naik 11,5 persen (yoy), menurut laporan itu.

Taman-taman yang disurvei tersebut, yang dibuka untuk umum sebelum Januari 2021, berada di 24 wilayah setingkat provinsi di China. Mereka mencakup sekitar 92,1 persen dari taman-taman hiburan skala besar dan ekstra besar di China saat ini.

Shanghai Disneyland, Chimelong Ocean Kingdom di Zhuhai, serta taman hiburan Happy Valley di Beijing berada di peringkat teratas taman hiburan yang disurvei dalam hal pendapatan bisnis dan jumlah pengunjung, tunjuk laporan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!